624 SPKLU Stand By Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Dymas Okta
26 Dec 2023 12:09
624 SPKLU Stand By Selama Libur Natal dan Tahun Baru 2024

CVT Indonesia – Semakin ramainya masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mobil listrik membuat PLN menyediakan semakin banyak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di banyak titik di Indonesia.

Untuk menghadapi liburan Natal 2023 dan Tahun 2024 PLN telah menyiapkan 624 SPKLU yang tersebar di 411 titik di berbagai wilayah Indonesia.

Mengutip dari Antara, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengatakan PLN berkomitmen mendukung ekosistem kendaraan listrik dengan menyiapkan SPKLU yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

“Para pemudik atau masyarakat yang ingin liburan dengan kendaraan listrik kini tak perlu khawatir kehabisan baterai. Tersedia ratusan SPKLU dan petugas siaga yang siap memberikan layanan terbaik,” papar Darmawan.

Ia menambahkan, PLN siap memberikan kemudahan dan rasa aman kepada pengguna kendaraan listrik yang akan menghabiskan masa libur Natal dan Tahun Baru.

Dari 624 SPKLU yang tersedia, 64 unit SPKLU di ditempatkan di 38 titik sepanjang ruas tol Trans-Sumatera dan Trans-Jawa.

BACA JUGA: Honda EM1 e: Masih Perlu Servis Rutin Ke AHASS, Kenapa Begitu?

26 unit EV charger di 21 lokasi SPKLU untuk Banten, 113 EV charger di 43 lokasi SPKLU di wilayah Jakarta, 50 EV charger di 34 lokasi SPKLU di Jawa Tengah dan Yogyakarta, 62 unit EV charger di 34 lokasi SPKLU Jawa Timur serta 63 EV charger di 29 lokasi SPKLU di Bali.

Berikutnya, penguatan layanan pendukung juga disiapkan di wilayah seperti Sumatera dengan 62 unit EV charger di 51 lokasi SPKLU, Kalimantan dengan 37 unit EV charger di lokasi SPKLU serta Sulawesi dengan 27 unit EV charger di 18 lokasi SPKLU.

Selain itu, wilayah Nusa Tenggara turut tersedia 25 SPKLU di 16 titik. Serta di Maluku dan Papua terdapat 9 unit SPKLU yang tersebar di 8 titik.

“PLN terus melakukan transformasi untuk meningkatkan pelayanan pelanggan khususnya mendukung akselerasi ekosistem EV. Selain dukungan infrastruktur charging station, berbagai fitur di PLN Mobile juga menyediakan berbagai layanan untuk kemudahan pengguna EV,” Pungkas Darmawan.

Bagi CVTees yang ingin menggunakan SPKLU PLN, kalian harus mengunduh aplikasi PLN Mobile di Playstore atau AppStore. Kemudian lakukan registrasi apalbila belum memiliki akun.

Selanjutnya pilih menu ‘Electric Vehicle’ kemudian pilih menu SPKLU untuk menemukan SPKLU terdekat.

BACA SELANJUTNYA: Padat! 282 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Pada Libur Natal 2023

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon