AION ES, Sedan Bongsor Dengan Harga Terjangkau

Dymas Okta
23 Jul 2024 10:07
AION ES, Sedan Bongsor Dengan Harga Terjangkau

CVT Indonesia – Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Aion meluncurkan sebuah sedan listrik fullsize yakni Aion ES yang dibanderol dengan harga Rp386 juta OTR Jakarta.

Uniknya, meskipun ditawarkan dengan harga dibawah Rp400 juta, Aion ES memiliki dimensi yang mirip-mirip dengan Toyota Camry atau Honda Accord.

Aion ES memiliki dimensi Panjang, 4810 mm ; Lebar, 1880 mm ; Tinggi, 1545 mm, jarak sumbu roda 2.750 mm, ruang kepala depan 980 mm, ruang kaki belakang 968 mm, dan kapasitas bagasi sebesar 450L.

“AION ES menggunakan platform AION High-end Electric Vehicle Platform (AEP) 3.0 yang canggih. Dengan kabin yang luas, memastikan kenyamanan optimal dan fleksibilitas dalam mobilitas sehari-hari.” jelas Xu ZhaoYu, Head of Product Training AION South East Asia.

AEP 3.0 menjadikan AION ES setara dengan mobil sport dalam hal performa, dengan posisi baterai di bagian tengah dan sasis pada golden weight ratio 50:50, memberikan handling dan kontrol superior. 

BACA JUGA: Bingung Beli Mobil Baru? Ini Yang Perlu DIperhatikan

Eksterior AION ES, termasuk Eagle Eye LED Headlamps dan Skyline through-type Taillight, memberikan kesan stylish dan futuristik serta meningkatkan visibilitas dan keselamatan. Di dalamnya, jok kulit dan interior mewah menawarkan kenyamanan dan kemewahan tak tertandingi, menciptakan pengalaman berkendara yang elegan.

Dengan baterai 55,2 kWh, Aion ES memiliki daya tempuh hingga 442 Km. Dengan penggerak motor listrik di roda depan, Aion ES memiliki tenaga 134 Hp dengan torsi 225 Nm.

Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia mengatakan dengan daya tempuh sejauh itu setara dengan pengisian daya seminggu sekali bagi pengemudi yang tinggal di BSD dan bekerja di SCBD.

“AION ES memungkinkan perjalanan kota yang bebas dan eksplorasi tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Kami mengajak para pecinta sedan untuk datang ke booth kami di hall 3B untuk melihat langsung keunggulannya dan merasakan sensasi berkendara melalui test drive yang kami sediakan.” tambah Metta.

Dalam kesempatan GIIAS 2024, AION Indonesia menawarkan berbagai penawaran menarik, termasuk garansi seumur hidup untuk komponen baterai dan motor listrik, serta free wall charger dan pemasangannya, 7kW (exclusive wall charger) untuk 1.000 pembeli pertama AION ES. Selain itu, tersedia penawaran DP rendah mulai dari 45,5 juta dengan bunga 0% dan jangka waktu hingga 6 tahun.

BACA SELANJUTNYA: GIIAS 2024 Digempur Brand China, Suzuki: Kami Berikan Yang Masyarakat Butuhkan, Bukan Cuma Gimmick

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon