AION Hyptec HT, Mobil Listrik Mewah Yang Punya Pintu Anti Mainstream

Dymas Okta
6 Aug 2024 20:21
AION Hyptec HT, Mobil Listrik Mewah Yang Punya Pintu Anti Mainstream

CVT Indonesia – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2024, Aion Indonesia tidak hanya menghadirkan Aion Y Plus dan ES Sedan. Ada satu mobil lagi yang sangat spesial, yakni Hyptec HT.

Hyptec HT merupakan sebuah SUV listrik mewah dan cerdas yang dirancang khusus untuk masyarakat Indonesia yang mengutamakan kenyamanan dan kecanggihan dalam berkendara.

Hyptec HT dihadirkan dalam dua varian, yakni varian Premium dan Ultra dengan Pintu Gull Wing yang membuka keatas layaknya sayap.

Yang menjadikannya spesial adalah Hyptec HT menjadi satu-satunya mobil di pasar Indonesia yang menggunakan pintu Gull Wing.

Kalau kalian pikir mobil ini dibanderol mahal, ternyata nggak sob. Hyptec HT dibanderol dengan harga mulai dari Rp685 juta.

Metta Yunita, Head of Marketing AION Indonesia beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Rp685 juta merupakan harga untuk Hyptec HT varian normal door.

“Untuk varian Gullwing tentu kita mau melihat dulu animonya seperti apa, jadi kita tunggu sampai bulan September,” papar Metta.

Peningkatan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya berkendara cerdas, berteknologi tinggi, dan ramah lingkungan dalam beberapa tahun terakhir menjadi alasan utama kehadiran HYPTEC HT di Indonesia.

Melalui Advanced Electrification Platform (AEP) yang tersedia pada HYPTEC HT, pengendara dapat menikmati pengalaman mengemudi terbaik dengan pengendalian yang sensasional.

BACA JUGA: AION Klaim Raup 1.118 SPK Pada Debutnya Di GIIAS 2024

Hal tersebut tercermin dari motor listrik yang berkekuatan 335 Hp serta torsi 430 Nm. Didukung dengan baterai berukuran 83 kWh yang mampu menjelajah hingga 600 km lebih.

Secara dimensi, Hyptec HT tergolong cukup besar dengan panjang 4.935 mm, lebar 1.920 mm, dan tinggi 1.700 mm dengan jarak sumbu roda 2.935 mm. Kursi belakang dapat diluruskan hingga 143 derajat, sehingga menawarkan kenyamanan bagaikan kursi first-class. 

Ruang bagasi dengan luas 1.857 L ini memberikan kenyamanan luar biasa bagi penumpang saat membawa barang dalam perjalanan panjang.

Meskipun mobil ini berukuran besar, ternyata perfromanya tidak menjadi kobran, karena Hyptec HT diklaim mampu mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 5,8 detik.

Selain itu desain dan kemampuan manuvernya memungkinkan untuk melakukan U-turn bahkan di ruang yang terbatas, seperti jalan sempit dengan satu lajur untuk dua arah. Ini menunjukkan kemampuan handling dan radius putar yang baik dari kendaraan tersebut.

Calon konsumen Hyptec juga tidak perlu khawatir, karena AION indonesia memberikan lifetime warranty untuk komponen baterai dan motor bagi 1.000 konsumen pertama dan memberikan garansi kendaraan selama 8 tahun atau hingga mencapai 160.000 km pemakaian.

“Kami yakin, dengan hadirnya kedua varian Hyptec HT yang menawarkan fitur cerdas, interior luas, serta kenyamanan terbaik.” kata Andry Ciu, CEO AION Indonesia.

Andry optimis dengan hal tersebut menjadikan Hyptec HT sebagai solusi berkendara mewah dan elegan yang menjawab kebutuhan akan kendaraan listrik berkualitas tinggi dan membuka jalan menuju masa depan yang cerdas, aman, dan berkelanjutan,” Tutup Andry.

BACA SELANJUTNYA: Hyptec SSR, Mobil Tercepat Yang Bisa Dilihat Di GIIAS 2024

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon