CVT Indonesia – Suzuki Carry tidak bisa dipungkiri menjadi ikon tersendiri, meskipun ini sebuah mobil komersial, nyatanya Suzuki Carry eksis jadi andalan utama para wirausahawan tanah air selama hampir 5 dekade.
Hingga generasi kelima, model Carry masih mempertahankan kelebihan utama berupa kapasitas angkut besar, daya tahan penggunaan yang lama, dan mesin efisien serta mudah dirawat.
Menemani bertumbuhnya bisnis pengusaha lokal, ‘Rajanya Pick-Up’ ini siap mengantarkan mobilitas logistik di era digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah.
Sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan ekonomi digital di Indonesia dengan target 30 juta UMKM masuk ke pasar digital, Suzuki menyambut baik program yang telah dimulai sejak tahun 2023 lalu.
“Sebagai produsen otomotif, kami turut fokus pada penyediaan kendaraan komersial sebagai sarana mendukung kegiatan bisnis seiring upaya positif dari Pemerintah.” kata Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS.
Harold menyebut pelaku usaha membutuhkan kendaraan untuk mengakomodasi kebutuhan mereka, memberikan efisiensi waktu pengiriman, serta respons cepat terhadap permintaan konsumen.
Menurut data Kadin Indonesia, pada tahun 2023, sektor Industri Mikro Kecil (IMK) menunjukkan pencapaian positif terutama dalam bidang usaha pakaian jadi, makanan, hingga logam dasar.
BACA JUGA: Libur Panjang, Puncak Bogor Macet Total Hingga Telan Korban Jiwa
New Carry hadir menjawab tantangan tersebut dalam kategori kendaraan niaga ringan dengan menawarkan dimensi yang unggul di kelasnya. Panjang bak 2.505 mm dan lebar 1.665 mm (untuk varian flat deck) maupun 1.745 mm (untuk varian wide deck).
Spesifikasi tersebut merupakan pilihan sangat ideal bagi para pelaku bisnis masa kini ditengah pentingnya prioritas pengiriman berbagai jenis barang dengan efisiensi kubikasi tinggi. Tidak tanggung, daya angkut lebih besar mencapai 1 ton ikut andil dalam memberikan keuntungan bagi kehematan operasional usaha.
Ditambah lagi, panjang keseluruhan 4.150 mm dan jarak sumbu roda 2.205 mm, dipadukan dengan radius putar terkecil di kelasnya (4,3 meter), manfaatnya menjadi sangat mudah bermanuver di jalan sempit dan lokasi yang menantang.
Suzuki Carry membuat para wirausahawan tidak perlu khawatir soal perawatan. Hingga saat ini, hanya Suzuki yang berani memberikan layanan after sales berupa ganti oli dan jasa servis secara gratis hingga jarak tempuh 50.000 km. Tawaran tersebut jadi lebih menguntungkan bagi para pengusaha yang bersemangat untuk bangkit di tengah kondisi ekonomi saat ini.
Dengan dukungan lebih dari 300 outlet serta 200 bengkel resmi yang tersebar hingga pelosok negeri sebagai jaminan rasa aman bagi para pemilik kendaraan untuk mendapatkan layanan perawatan berkualitas kapan saja dan di mana saja.
Lebih dari sekadar andalan lokal, kualitas ‘Rajanya Pick-Up’ juga telah diakui dunia. Ekspor yang masih berlangsung ke berbagai negara menunjukkan bahwa kendaraan niaga ringan Suzuki ini bukan hanya diminati di dalam negeri, tetapi juga di mancanegara.
Dalam lima tahun terakhir, Suzuki Carry sudah mengantongi enam pengakuan dalam bentuk penghargaan dari berbagai Media sebagai kendaraan komersial terbaik.
Hal ini tercermin pada penjualan Suzuki Carry pada bulan Agustus 2024 yang dominan dengan kontribusi sebesar 45% dari total penjualan Suzuki, membuktikan Suzuki Carry telah dipercaya oleh konsumen.
“Agar tetap menarik perhatian masyarakat, sejak bulan juli hingga september ini kami memberikan bonus berupa sepasang ban bagi setiap pembelian New Carry, dengan filosofi dan harapan yaitu roda bisnis bisa terus berputar tanpa lelah.” tutup Harold.
BACA SELANJUTNYA: Rasakan Sensasi Berkendara Di Mazda Power Drive, Catat Tanggalnya!