All New Toyota Agya, Baru Sebulan Meluncur Sudah RIbuan Pemesan Ngantri

Dymas Okta
6 Apr 2023 14:14
All New Toyota Agya, Baru Sebulan Meluncur Sudah RIbuan Pemesan Ngantri

CVT Indonesia – Meluncurnya All New Toyota Agya pada bulan Maret Silam menandai berakhirnya 10 tahun dipasarkannya Toyota Agya generasi pertama. Dibangun dari sasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Lantas, apakah hal tersebut berpengaruh positif terhadap penjualannya?

Dengan pembaharuan secara keseluruhan, Toyota Agya menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Ditambah lagi generasi kedua Agya ini terdapat dua skema yang dijual. Pertama skema LCGC yang dimulai dari tipe E hingga G, kedua Agya tipe GR Sport yang masuk ke segmen City Car untuk berhadapan langsung dengan Honda Brio RS.

Anton Jimmi Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa Toyota Agya generasi terbaru mendapatkan respon positif dari masyarakat. Terutama dengan hadirnya varian GR Sport.

BACA JUGA: All New Toyota Agya Meluncur Di GJAW 2023, Apa Yang Ditawarkan LCGC 1/4 Miliar Ini?

“SPK Agya sudah 2.400 unit, masih di dominasi oleh LCGC, Namun hadirnya varian GR Sport bisa mengisi kekosongan antara Agya LCGC dan juga Yaris yang harganya sudah sampe kepala 3.” ujar Anton saat ditemui di Bali (5/4).

Menurut Anton, Toyota Agya yang baru meluncur sekitar 2 mingguan dan mendapatkan lebih dari 2.000 pesanan merupakan angka yang sudah sangat bagus. Dengan mayoritas pembeli memilih Toyota Agya tipe G.

“Mayoritas sih tipe G ya, kemudian tipe GR Sport sekitar 15 persen, baru sisanya tipe yang lain. Ini karena tipe kita udah jual 10 tahun lebih yaa, jadi patternya sudah terbentuk. Sementara untuk tipe GRS kan masuk segmen baru, jadi kita perlu adakan test drive untuk komunikasi ke customer.” tambah Anton.

Berbicara soal dapur pacu, Toyota Agya hanya memiliki satu varian mesin, yaitu mesin berkode WA-VE 1200 cc, bertenaga 86 Hp dengan torsi 112 Nm. Tenaga tersebut dialirkan ke roda depan melalui pilihan transmisi manual atau CVT.

Untuk skema LCGC, Toyota Agya dijual mulai dari Rp167,9 juta hingga Rp191,4 juta. Sementara untuk Non-LCGC dijual mulai dari Rp237,5 juta hingga Rp256 juta OTR Jakarta.

BACA SELANJUTNYA: Ajak Toyota Agya GR Sport Keliling Bali, Bagaimana Rasanya?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon