All New Toyota Agya Meluncur Di GJAW 2023, Apa Yang Ditawarkan LCGC 1/4 Miliar Ini?

Dymas Okta
15 Mar 2023 09:12
All New Toyota Agya Meluncur Di GJAW 2023, Apa Yang Ditawarkan LCGC 1/4 Miliar Ini?

CVT Indonesia – All New Toyota Agya akhirnya secara resmi diluncurkan, menggantikan Toyota Agya generasi sebelumnya yang sudah beredar selama 10 tahun di tanah air. Dengan hadirnya generasi terbaru ini, terjadi juga lonjakan harga yang cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumya.

Untuk generasi terbarunya, Toyota Agya dibedakan menjadi 2 skema. Pertama skema LCGC yang kedua Skema non LCGC. Tentunya varian Non LCGC memiliki harga diatas skema LCGC meskipun memiliki basis yang sama dengan varian LCGC.

Untuk skema LCGC, Toyota Agya dijual mulai dari Rp167,9 juta hingga Rp191,4 juta. Sementara untuk Non-LCGC dijual mulai dari Rp237,5 juta hingga Rp256 juta. Varian LCGC mengalami lonjakan harga di kisaran Rp10 juta – Rp20 juta.

Toyota Agya hanya memiliki satu varian mesin, yaitu mesin berkode WA-VE 1200 cc, bertenaga 86 Hp dengan torsi 112 Nm. Tenaga tersebut dialirkan ke roda depan melalui pilihan transmisi manual atau CVT.

Kedua mobil ini menggunakan basis yang sama-sama baru, yaitu basis Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Untuk Agya LCGC, mendapatkan eksterior dan interior baru namun dengan penyesuaian yang basic.

All New Toyota Agya GR Sport (Non-LCGC)
All New Toyota Agya (LCGC)

Baik Agya LCGC maupun non LCGC sudah menggunakan headlamp baru yang menggunakan LED, namun varian GR Sport (Non-LCGC) mendapatkan Illumination Lamp. Lanjut, untuk Agya LCGC tidak mendapatkan bodykit, sementara varian GR-Sport mendapatkan GR Aero-kit.

Lanjut masuk ke bagian interior, varian LCGC mendapatkan jok dengan bahan fabric standar, panel instrumen analog dengan Multi Information Display yang monokrom. Kemudian untuk urusan entertainment mendapatkan headunit LCD 7 inci.

BACA JUGA: GJAW 2023 Berlimpah Promo dan Diskon Mobil Keluarga Untuk Lebaran, Jangan Kelewatan!

Untuk varian GR Sport, mendapatkan Jok dengan emboss logo GR Sport serta jok depan fabric yang lebih halus, namun jok belakang tetap menggunakan fabric yang sama dengan varian LCGC. Panel instrument varian ini juga mendapatkan layar LCD yang sama dengan milik Toyota Avanza dan Raize. Untuk fitur entertainment mendapatkan headunit berukuran 8 inci.

Interior Toyota Agya GR Sport
Interior Toyota Agya LCGC

Kemudian, Agya GR Sport juga mendapatkan fitur Wireless Charging dan juga Paddleshift untuk membuat mobil ini terkesan lebih sporty meskipun hanya menggunakan mesin 3 silinder.

Lebih lanjut, All New Agya varian termahal ini juga mendapatkan special tuning di bagian suspensi, setir, dan ban yang diklaim oleh Toyota meningkatkan stabilitas mobil hingga 15%.

Jadi bagaimana menurut CVTees, apakah harga dari Toyota All New Agya ini sesuai dengan apa yang ditawarkan, atau justru kemahalan?

BACA SELANJUTNYA: GJAW 2023: Lexus RZ Diperkenalkan, Harga Masih DIrahasiakan

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon