Avanza dan Beat Masih Jadi Primadona di Balai Lelang JBA

Dymas Okta
29 Nov 2023 16:47
Avanza dan Beat Masih Jadi Primadona di Balai Lelang JBA

CVT Indonesia – Balai lelang otomotif JBA Indonesia mengklaim telah berhasil menjual 78 ribu kendaraan bermotor dalam periode Januari hingga Oktober 2023. Lantas apa mobil dan motor yang menjadi favorit para peserta lelang?

Dari total 105 ribu mobil dan 145 ribu motor yang telah dilelang, ternyata kendaraan sejuta umat tetap menjadi favorit bagi para peserta lelang.

“Avanza, Sigra, dan Calya masih jadi yang favorit tahun ini untuk mobil passanger.” ujar Johan Wijaya, Sales & Operational General Manager PT JBA Indonesia, saat ditemui di JBA cabang Jakarta Raya (28/11).

Menurutnya kategori MPV atau 7 seater memang masih disenangi oleh para pembeli di JBA. Termasuk ke dalam kategori mobil mewah seperti Alphard yang juga menjadi favorit, sementara untuk SUV mewah 7 seater favoritnya adalah Pajero Sport dan Fortuner.

BACA JUGA: Intip Spesifikasi dan Harga Toyota Rangga Alias Hilux Champ Dari Thailand

Sementara untuk motor yang menjadi favorit adalah Honda Beat dengan total penjualan lebih dari 3.000 unit kemudian diikuti oleh Gear 125, Scoopy, Nmax, Mio M3, dan Aerox 155.

Kendaraan sejuta umat menjadi favorit di balai lelang JBA juga tidak terlepas dari demografis konsumen yang mayoritasnya adalah pedagang kendaraan bekas.

“Pembeli disini 97% pedagang lah, 3% nya pemakai. Karena kalau pedagang masih mau ambil barang bahan, tapi kalau pemakai cari unit yang grade B keatas.” tambah Johan.

Untuk urusan dokumen kendaraan yang dilelang, Willy Willim, Fleet and Auction Head JBA Indonesia menjamin bahwa unit lelangan tidak akan cacat hukum karena sudah dilakukan pengecekan melalui samsat online.

“BPKB pasti ada, kalau stnk mungkin ada beberapa yang tidak ada, tapi itu kita infokan di depan kalau tidak ada STNK atau pajak Mati.” papar Willy di kesempatan yang sama.

BACA SELANJUTNYA: Animo Tinggi, Segini Jumlah Pengunjung GIIAS Bandung

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon