Avanza G TSS Hilang Dari Website Resmi Toyota, Efek Karena Hanya Laku 84 Unit?

Dymas Okta
9 Oct 2023 18:27
Avanza G TSS Hilang Dari Website Resmi Toyota, Efek Karena Hanya Laku 84 Unit?

CVT Indonesia – Kita semua bahkan tidak menyadari bahwa Toyota Avanza juga memiliki varian tertinggi yang menggunakan sistem ADAS Toyota Smart Sense (TSS).

Namun karena sepertinya kurang diminati, Toyota Avanza yang merupakan saudara kembar Daihatsu Xenia ini, varian tertingginya menghilang dari webiste resmi Toyota Astra Motor (TAM).

Padahal bulan September, Avanza tipe G CVT TSS masih tersedia di website resmi Toyota dengan harga Rp298.500.000. Maka dengan menghilangnya varian tertinggi ini kini hanya tersedia 2 varian Toyota Avanza.

Kini Toyota Avanza di website resmi TAM hanya tersedia varian E dan Varian G yang dijual mulai dari harga Rp235,1 juta hingga Rp272,5 juta.

BACA JUGA: KTT AIS 2023 Kerahkan Ratusan Mobil Listrik, Mulai dari Toyota Hingga BMW

Melansir dari Otodriver.com, kini varian TSS dari Avanza hanya tersedia untuk spot order karena demand TSS lebih banyak untuk Veloz dan Raize.

“Opsi TSS pada Avanza tetap ada, namun kita tempatkan untuk spot order,” tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM.

Hal ini juga bukan tanpa alasan, jika kita melihat data wholesales dari Gaikindo mulai dari Januari – Agustus 2023, Avanza G TSS hanya terjual sebanyak 84 unit.

Padahal Avanza G CVT TSS memiliki fitur safety lebih dibandingkan dengan G CVT, seperti 6 airbags di G CVT TSS, sementara untuk G CVT hanya memiliki 2 airbags.

Lantas untuk fitur TSS pada Avanza G CVT TSS terdiri dari Pre-Collision System, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning and Prevention, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

BACA SELANJUTNYA: Hyundai Buktikan Road Trip Jakarta Bali Dengan Mobil Listrik Sudah Tidak Mustahil

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon