BAIC, Merk China Selanjutnya Yang Ekspansi Ke Indonesia

Dymas Okta
14 May 2024 21:28
BAIC, Merk China Selanjutnya Yang Ekspansi Ke Indonesia

CVT Indonesia – Pabrikan mobil asal China sedang gencar-gencarnya masuk ke pasar Indonesia. Kini giliran Beijing Automotive Group Co., Ltd (BAIC) yang resmi masuk ke pasar Indonesia sekaligus memperkenalkan dua model baru.

Untuk tahap awal di pasar Indonesia, BAIC membawa BAIC BJ-40 Plus dan BAIC X-55 II. Keduanya merupakan model SUV.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT Jio Distribusi Indonesia (JDI), Agen Pemegang Merk (APM) BAIC menyebut dua model SUV ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“BAIC BJ40 Plus dan BAIC X-55 II merupakan dua model pertama yang kami pilihkan khusus untuk mengisi kebutuhan konsumen Indonesia yang memiliki kebutuhan sangat beragam,” kata Dhani di Tangerang, Banten, Selasa (14/5/2024).

Dhani bahkan menjanjikan kedua model ini akan segera dirakit di Indonesia, meskipun untuk sementara ini masih akan tetap dijual dengan skema CBU dari China.

BACA JUGA: Segini Harga Mobil Mewah Yang STY Dapat Dari Hyundai

“Proses untuk CKD masih terus berjalan dan segera kami rakit lokal, namun belum diputuskan pabrik perakitan yang akan kami tunjuk. Untuk sementara ini BJ40 Plus dan X-55 II didatangkan dalam bentuk CBU sebesar 500 unit,” Jelas Dhani.

Dhani percaya diri bahwa BAIC akan diserap oleh konsumen di Indonesia, seab BAIC bukan hanya dijual di pasar China, melainkan telah dijual di berbagai negara termasuk Eropa dan Amerika.

BAIC BJ-40 Plus merupakan mobil yang mirip dengan Jeep Wrangler Rubicon yang menggunakan sistem 4WD dengan mesin 2.000 cc Turbo bertenaga 221 Hp dengan torsi 380 Nm.

BAIC BJ-40 Plus

Sementara BAIC X55-II merupakan SUV perkotaan dengan FWD yang menggunakan mesin 1.500 cc DOHC Turbo dengan tenaga 175 Hp dengan torsi 300 Nm yang dikawinkan dengan transmisi dual clutch 7 speed.

BAIC X55-II

BACA SELANJUTNYA: Raksasa Otomotif Toyota Dan BYD Jalin Kolaborasi, Ini Bocoran Mobilnya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon