Baru Masuk Tanah Air, Neta Langsung Canangkan Produksi Lokal

Dymas Okta
8 Aug 2023 14:46
Baru Masuk Tanah Air, Neta Langsung Canangkan Produksi Lokal

CVT Indonesia – PT Neta Auto Indonesia (NAI), produsen mobil listrik asal China nampaknya tidak main-main dalam ekspansinya ke tanah air. Paslnya baru saja masuk ke pasar otomotif tanah air, Neta langsung gandeng perushaan lokal untuk produksi lokal (CKD).

NAI menandatangin kerjasama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) untuk melakukan kerjasama berupa perakitan mobil-mobil Neta dalam bentuk CKD untuk pasar tanah air. 

Kerjasama ini direncanakan akan dimulai pada Q2 tahun 2023 mendatang. HIM merupakan perusahaan yang telah berdiri dari tahun 1993, dengan pengalaman kerja yang baik, kredibilitas yang tinggi, dan dipercaya oleh banyak brand dan juga masyarakat Indonesia.

Wang Chengjie, Assistant President NETA Auto dan Vice President NETA Overseas.menyampaikan bahwa Neta ingin menunjukan komitmen serta keseriusannya dalam menyediakan kendaraan di Indonesia.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Jauh Mazda CX-60, Mobil Mewah Yang Tercipta Dari Beragam Filosofi

“Kami berharap kerja sama antara NETA dengan PT HIM ini dapat merealisasikan visi dan misi kami mendukung Pemerintah Indonesia dalam penggunaan kendaraan elektrik sebagai alternatif utama mobilitas dalam negeri.” kata Chengjie.

Ia menambahkan bahwa Indonesia memiliki potensi yang baik dalam mendukung kendaraan listrik sebagai energi alternatif.

Neta sendiri akan menghadiri GIIAS 2023 mendatang, NETA membawa produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, mudah didapatkan, value for money, namun tetap menawarkan fitur canggih dan teknologi modern untuk mendukung kegiatan dan mobilitas sehari-hari masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Denny Siregar menambahkan bahwa HIM melihat NETA sebagai perusahaan yang penuh komitmen dan keseriusannya dalam membangun ekosistem mobil listrik.

“Melihat kesamaan visi dan misi dalam mendukung program Pemerintah Indonesia, kami tentu juga berkomitmen dalam kerja sama memfasilitasi perakitan produk NETA untuk Indonesia,” tutup Denny.

BACA SELANJUTNYA: MG Kini Terang-Terangan Akan Investasi Pabrik di Indonesia

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon