Ingin Memaksimalkan Audio Premium Bose Di Hyundai Creta? Begini Caranya!

Dymas Okta
25 Oct 2023 11:05
Ingin Memaksimalkan Audio Premium Bose Di Hyundai Creta? Begini Caranya!

CVT Indonesia – Hyundai Creta semenjak kehadirannya di tanah air menjadi satu-satunya mobil di range hingga 400 jutaan yang menggunakan audio premium, Sebelum akhirnya gelar tersebut diambil oleh adiknya sendiri yaitu Stargazer X.

Hyundai Creta menggunakan audio premium dari Bose yang menggunakan 8 Speaker yang terdiri dari 4 speaker utama, 2 tweeter, 1 mid-range speaker, dan 1 subwoofer.

Lantas hal ini juga didukung dengan sistem headunit Oem dari Hyundai yang dapat mengontrol output suara dari Speaker. Termasuk Equalizer, Position Staging, Dynamic Speed Compensation, hingga Radio Noise

Sama dengan Hyundai lainnya yang menggunakan audio premium Bose. Pada menu Equalizer, kita dapat mengatur Treble, Mid-range dan Bass. Kita bisa menyesuaikan keluaran audio sesuai dengan selera kita dengan menu yang disimplifikasi ini.

BACA JUGA: Mobil Listrik Neta Resmi DIluncurkan, Harga Mirip Mobil Eropa

Selanjutnya ada menu Dynamic Speed Compensation yang merupakan fitur volume adaptif ketika mobil berjalan dikecepatan tinggi atau rendah.

Selanjutnya posisi staging juga bisa diatur melalui menu Position dimana kita dapat mengatur keluaran posisi suara sesuai selera penumpang.

Lantas apabila pengemudi lebih menyukai mendengarkan Radio FM atau AM, audio Premium Bose pada Hyundai Creta memilki fitur Noise Reduction yang dapat dipilih secara minimal atau maksimal. 

Hal ini dikarenakan semakin besar noise reduction semakin besar pula distorsi audio yang terjadi. Maka dari itu terdapat kedua pilihan tersebut agar bisa disesuaikan dengan preferensi pengguna.

BACA SELANJUTNYA: Deretan Mobil Masa Depan di Japan Mobility Show 2023

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon