Belum Menyerah Dengan LCGC, Suzuki Luncurkan Alto Tour H1

Dymas Okta
12 Jun 2023 13:11
Belum Menyerah Dengan LCGC, Suzuki Luncurkan Alto Tour H1

CVT Indonesia – Suzuki secara resmi meluncurkan Suzuki Tour H1 di India. Ini merupakan mobil kelas LCGC yang bersaing dengan Duo Agya Ayla dan Honda Brio apabila dipasarkan di Indonesia.

Suzuki Tour H1 ini menggunakan basis Suzuki Alto K10 yang sudah dikenal sebagai hatchback teririt di India. Sementara untuk mesin menggunakan mesin yang sama dengan Karimun Wagon R yang pernah dijual di Indonesia.

Mesin K10 1.0 dual VVT ini memang hanya memiliki tenaga cukupan di angka 66 PS dengan torsi 89 Nm. Namun bukan performa yang jadi poin utama melainkan konsumsi BBM mobil ini yang diklaim bisa mencapai 24,6 km/l.

Selain itu mobil ini juga ditawarkan dalam versi CNG mampu menghasilkan tenaga 56 PS dengan torsi 82,7 Nm. Untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 34,46 km/kg.

BACA JUGA: Ford Kembali Ke Indonesia, Bawa Ranger dan Everest Terbaru

Meskipun di daulat sebagai mobil murah namun Maruti Suzuki tetap memberikan Dual Airbag, pre-tensioner dan force limiter, seatbelt reminder depan dan belakang, immobilizer, ABS, EBD, Speed Limiter, sensor parkir, dll.

“All-new Tour H1 membawa warisan dan kepercayaan yang telah terbangun oleh Alto K10 untuk segmen komersil. Mobil ini akan memberikan kegembiraan yang luar biasa untuk konsumen kami terutama konsumen niaga.” ujar Shashank Srivastava, Senior Executive and Officer, Marketing and Sales, Maruti Suzuki India Limited (MSIL).

Suzuki Tour H1 memiliki harga yang sangat terjangkau. Untuk varian bensin mobil ini dijual INR 480.500 atau sekitar Rp86,8 juta, sementara varian CNG dijual INR 570.500 atau sekitar Rp103 juta.

BACA SELANJUTNYA: Suzuki Perkuat Jaringan Indonesia Timur, Buka Dealer Baru di Nusa Tenggara Timur

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon