CVT Indonesia – Sebentar lagi ajang pameran mobil terbesar di Indonesia yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) sebentar lagi akan digelar. Pameran seperti ini seringkali dijadikan momentum masyarakat untuk meminang mobil baru impiannya.
Dengan banyaknya opsi mobil yang tersedia, di perlukan navigasi yang mudah sebelum mengambil keputusan pembelian.
Guna memberikan kemudahan tersebut, Suzuki memberikan panduan dalam memilih mobil mulai dari perencanaan, riset, test drive, konsultasi layanan purna jual, serta memanfaatkan promo khusus.
“Memutuskan membeli mobil baru butuh beragam pertimbangan namun semua itu bisa direncanakan. Menjelang GIIAS 2024, sejumlah masyarakat sudah memiliki rencana untuk pembelian.” ujar Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS.
Perbedaan kebutuhan setiap calon pelanggan turut berpengaruh pada pemilihan mobil. Urutan panduan berikut memberikan kemudahan serta dapat memberikan rasa yang lebih aman pada pengambilan keputusan.
- Pastikan kebutuhan dan tentukan budget sesuai kondisi keuangan
Pastikan dana tabungan bisa dialokasikan untuk uang muka ditambah asuransi, hingga pelunasan yang bisa dilakukan secara tunai atau melalui cicilan. Setelah itu, buatlah daftar pilihan mobil sesuai kriteria kebutuhan dan anggaran agar lebih mudah melakukan seleksi.
- Melakukan riset melalui ulasan media ternama serta kredibel
Riset melalui media berguna untuk mendapatkan berbagai sudut pandang baik dari fitur, teknologi, fungsi, biaya, hingga jaminan purna jual sebagai tambahan bahan pertimbangan.
Sangat penting memperhatikan sumber bacaan ketika melakukan riset agar informasi diterima secara valid. Suzuki menyarankan para calon pelanggan untuk mempercayakan artikel ulasan dari Media ternama serta teruji kredibilitasnya.
BACA JUGA: VinFast VF 5 Resmi Meluncur, Harganya Menyita Perhatian
- Lakukan test drive untuk menyesuaikan dengan karakteristik pengguna
Melakukan test drive sangat disarankan karena calon pelanggan dapat menguji kinerja mesin, transmisi, maupun kelengkapan fitur lainnya guna memberikan pengaruh pada kenyamanan juga kepuasan berkendara.
Melalui test drive, calon pelanggan bisa sekaligus mempelajari hingga mengevaluasi fitur-fitur pada mobil yang diinginkan agar sesuai dengan ekspektasi maupun karakteristik pengguna.
- Tanyakan biaya perawatan dan keberadaan bengkel resmi kepada wiraniaga
Sangat penting untuk memastikan bahwa layanan after sales telah sesuai dengan kebutuhan dan dapat diakses dengan mudah serta dengan biaya terjangkau.
Mengakomodir kebutuhan ini, calon pelanggan dapat berkonsultasi mengenai biaya service, keberadaan bengkel resmi terdekat, ketersediaan suku cadang, dan hal penting lainnya dengan wiraniaga Suzuki.
- Manfaatkan momentum tepat untuk mendapatkan promo berlimpah
Selanjutnya adalah menentukan saat yang tepat untuk membeli mobil baru. Menjelang GIIAS 2024, Suzuki turut berpartisipasi untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat dan menghadirkan promo berlimpah bagi calon pelanggan. Momentum ini dapat dimanfaatkan untuk meraih lebih banyak keuntungan bahkan hadiah menarik yang ditawarkan Suzuki.
Harold menyebut dalam menyambut GIIAS 2024 konsumen bisa memanfaatkan tambahan keuntungan dengan banyaknya penawaran promo dari Suzuki pada GIIAS 2024.
“Suzuki selalu berkomitmen pada kepuasan pelanggan melalui produk yang memiliki sisi fungsionalitas tinggi dan value for money.” tutup Harold.
BACA SELANJUTNYA: Ini Kata Suzuki Tentang Isu Ignis Yang Discontinue