BMW Akhirnya Meluncurkan Seri 5 Touring Yang Sudah Lama Ditunggu

Dymas Okta
2 Apr 2023 08:23
BMW Akhirnya Meluncurkan Seri 5 Touring Yang Sudah Lama Ditunggu

CVT Indonesia – BMW Seri 5 530i Touring sudah sejak tahun lalu dibuka keran pemesannya oleh beberapa dealer BMW, namun baru pada Kamis (30/03) BMW Group Indonesia secara resmi melkuncurkan BMW 530i Touring M Sport Pro.

Mobil ini dibangun menggunakan konstruksi BMW EfficientLighweight dan didukung dengan dapur pacu yang luar biasa. Menggunakan mesin 4 silinder 2.0L TwinPower Turbo yang dapat menghasilkan tenaga 252 Hp dengan torsi maksimal 350 Nm. 

Berbicara mengenai eksteror, BMW Seri 5 terbaru tonjolkan sisi sporty khas motorsport. Hadir dengan BMW M Sport Pro sebagai paket standar, aksen BMW M Shadowline, mulai dari M Roof rails high-gloss Shadowline, M high-gloss Shadowline, serta M Lights Shadowline.

Selain itu, Seri 5 Touring juga mendapatkan desain kidney grille baru dengan segi delapan. Desain ini merupakan interpretasi modern dari ikon BMW ini tambahkan lebar dan tinggi ekstra, dan tampilan modern minimalis.

BMW 530i Touring M Sport Pro hadir dengan velg aloi ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Jetblack dengan ban yang lebih lebar dibagian belakang. Karakter Motorsport ditegaskan melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss. Finisher knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang.

Masuk ke bagian interior, Seri 5 TOuring menekankan sisi kemewahannya dengan menggunakan finisher trim interior M Aluminium Rhombicle Smoke Grey dengan finishing trim Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated. Setir juga dilapisi dengan leather sport dengan tombol multifungsi.

BACA JUGA: Honda Civic Type R FL5 Terbaru Meluncur, Top Speed Tembus 272 Km/h

Untuk teknologi penunjang berkendara, mobil ini dilengkapi dengan Remote Engine Start, Parking Assistant kini menjadi Parking Assistant Plus dengan fitur tambahan dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan serta Tyre pressure monitoring system semuanya tingkatkan fungsionalitas dan kenyamanan untuk berkendara jarak jauh.

Untuk layar infotainment, mobil ini menggunakan sistem BMW iDrive 7 yang dapat dioperasikan melalui Control Display 12,3 Inci. Sistem ini juga mendukung Konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto.

Karena seri 5 Touring merupakan mobil berkonfigurasi wagon, maka kapasitas bagasi menjadi poin utama di mobil ini. Kapasitas bagasi seri 5 Touring 560 – 1.700 liter dan mampu mengangkut beban hingga 740 KG.

BMW 530i Touring M Sport Pro ditawarkan dengan harga Rp1.757 miliar off-the- road. Harga tersebut sudah termasuk BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup BMW Extended Warranty selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan jasa.

BACA SELANJUTNYA: Catat! Jadwal One Way Dan Contraflow Jalur Mudik Lebaran 2023

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon