BMW i5 Touring Dibanderol Lebih Dari 2,2 Miliar, Ini Yang Perlu DIcatat!

Dymas Okta
20 Sep 2024 16:58
BMW i5 Touring Dibanderol Lebih Dari 2,2 Miliar, Ini Yang Perlu DIcatat!

CVT Indonesia – BMW kembali menghadirkan mobil listrik seri 5 untuk pasar Indonesia. Setelah sebelumnya sudah meluncurkan BMW i5 Sedan untuk pasar Indonesia. Kali ini giliran BMW i5 Touring yang diluncurkan pada Rabu (18/9), untuk pasar Indonesia.

BMW i5 merupakan sebuah station wagon listrik mewah yang dihadirkan oleh BMW untuk melengkapi lini seri 5. 

Secara dimensi, BMW i5 Touring tentunya membesar dibandingkan seri 5 touring geneasi sebelumnya. BMW i5 Touring memiliki dimensi 97 mm lebih panjang (5.060 mm), 32 mm lebih lebar (1.900 mm), dan 17 mm lebih tinggi (1.515 mm). Dengan jarak sumbu roda 2.995 mm.

Bagian depan yang khas dengan interpretasi modern dari lampu depan ganda dan kidney grille BMW memberikan tampilan yang kuat dan berkarakter. Sementara itu, bagian belakang yang terpahat dengan kuat dan jendela belakang yang datar menegaskan dimensi lebar kendaraan ini.

Di bagian interior, BMW Seri 5 Touring memiliki kokpit berdesain progresif yang  berfokus pada pengemudi, dengan BMW Curved Display yang terdiri dari Information Display 12,3 inci dan Control Display 14,9 inci.

Layar tersebut menampilkan UI dari BMW iDrive yang dilengkapi BMW Intelligent Personal Assistant yang dirancang untuk operasi layar sentuh dan perintah suara. Sistem ini juga memungkinkan penggunaan platform gaming AirConsole melalui BMW Live Cockpit Plus.

Interior mewah ini ditambah dengan sport seats baru, setir yang kini lebih datar di bagian bawah, dan BMW Interaction Bar. Interior ini juga sepenuhnya vegan sebagai standar, dengan pilihan pelapis jok Veganza.

BACA JUGA: Kini Giliran China Larang Parkir EV Di Basement Perkantoran dan Hotel

BMW Seri 5 Touring terbaru berikan lebih banyak ruang dan kenyamanan akustik yang lebih baik, terutama di bagian belakang. Dengan volume bagasi yang dapat diperluas hingga 1.700 liter.

BMW i5 diklaim lebih nyaman karena dimensinya yang lebih besar serta penggunaan teknologi penggerak listrik sepenuhnya di Indonesia, kendaraan ini berikan keseimbangan ideal dengan tanpa jejak karbon dan performa berkendara.

Berbicara soal dapur pacu, BMW i5 Touring mengandalkan electric motor yang diletakan di roda belakang dengan tenaga 340 Hp dengan torsi 430 Nm. Mobil ini dapat melesat 0-100 km/h dalam waktu 6,1 detik, dengan top speed 193 km/h.

BMW i5 Touring menggendong baterai sebesar 81,2 kWh yang dapat dicharge dengan DC Fast Charging hingga 205 kW. Mobil ini dapat dicharge menggunakan DC Fast Charging dari 10 – 80% dalam waktu 30 menit. Sementara dengan AC Charging 11 kW dapat dicharge 0-100% dalam 8,5 jam.

BMW i5 Touring dengan kondisi baterai penuh dapat menempuh jarak sejauh 560 Km (WLTP).

BMW Seri 5 Touring terbaru dilengkapi dengan sistem untuk berkendara dan parkir semi-otomatis. Fitur unggulan termasuk Driving Assistant Professional dengan Steering and Lane Control Assist, serta Parking Assistant Plus yang memungkinkan parkir dengan lebih mudah.

Membaca spesifikasi mobil canggih dan mewah seperti BMW i5 Touring ini memang mengasyikan. Perlu diingat mobil ini dibanderol dengan harga yang juga premium.

BMW i5 Touring dibanderol dengan harga Rp2,2 Miliar Off The Road. Jadi ini belum termasuk pajak dan lain-lain. Pastinya harga ketika sampai di tangan konsumen akan lebih dari ini.

BACA SELANJUTNYA: BMW Eurokars Kebon Jeruk, Destinasi Premium Orang Tajir RI

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon