BMW Luncurkan M4 Competition Convertible di Tanah Air, Harganya Rp2,6 Miliar

Dymas Okta
24 Jun 2023 09:52
BMW Luncurkan M4 Competition Convertible di Tanah Air, Harganya Rp2,6 Miliar

CVT Indonesia – Nampaknya BMW belum cukup dengan membawa BMW M4 dan M4 Competition untuk pasar tanah air. Pasalmya pada Jumat (23/6) meluncurkan varian body terbaru dari seri M4 yaitu M4 Competition Convertible pada acara M Fest di Gading Serpong.

Jodie O’Tania, Director of Communication BMW Group Indonesia mengatakan bahwa sambutan kepada dua model M sebelumnya yaitu M3 Competition dan M4 Competition sangat luar biasa.

“Kini, BMW M4 Competition Convertible M xDrive siap untuk turut bergabung ke dalam kesuksesan yang sama.” ujar Jodie.

Meskipun mengusung mesin yang sama dengan M4 Competition, namun M4 Cabriolet Competition ini menggunakan drivertrain All-wheel drive karena disematkan kode xDrive.

M4 Cabriolet Competition ini mengusung mesin berkode S58B, dengan konfigurasi 6 silinder segaris 3.0L Twin Turbo yang mampu menyemburkan tenaga 510 PS dengan torsi maksimal 650 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke semua roda dengan transmisi otomatis 8 speed.

BACA JUGA: Mitsubishi Buka Dealer Baru di Matraman, Langsung Geber Promo

Namun jangan khawatir, mobil ini akan tetap asik dikendarai karena pengemudi dapat mengubah sistem drivertrain mulai dari 4WD default, 4WD Sport, dan juga mode 2WD yang tentunya agar mobil ini lebih mudah digunakan untuk drfiting.

Tentunya perbedaan terbesar dengan seri M4 lainnya yaitu bentuk bodi yang convertible. Atap menggunakan softtop inovatif dengan panel baru, garis dinamis, aura yang khas.

Mekanisme penggerak elektrik softtop memungkinkan buka tutup atap hanya dalam 18 detik saja. 

Meskipun ini sebuah mobil sport, ternyata M4 masih memiliki kepraktisan yang cukup dengan kapasitas bagasi 300 liter ketika atap terbuka, ketika atap tertutup kapasitas meningkat hingga 385 liter.

Untuk urusan berat mobil, M4 Competition Cabriolet ini lebih berat sekitar 100 Kg dibanding dengan versi coupe. Dimana M4 Competition Cabriolet memiliki berat 1.919 Kg, sementara M4 Competition Coupe memiliki berat 1813 Kg.

BMW M4 Competition Convertible M xDrive ditawarkan dengan harga Rp. 2.607.000.000, – off-the-road.

BACA SELANJUTNYA: Viral Pengemudi Avanza Tabrak PCX Hingga Tewas, Terancam 6 Tahun Penjara

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon