BMW M3 Touring dan M3 CS Meluncur di Tanah Air

Dymas Okta
14 Jul 2023 17:28
BMW M3 Touring dan M3 CS Meluncur di Tanah Air

CVT Indonesia – BMW Indonesia baru saja meluncurkan varian baru dari salah satu divisi performa tingginya, yaitu BMW M3 Competition Touring xDrive dan juga BMW M3 CS yang hanya tersedia 15 unit di Indonesia, pada Kamis (13/7).

Kedua mobil ini diluncurkan pada acara M Fest yang merupakan rangkaian acara yang disiapkan untuk pecinta motorsport dan BMW M di Indonesia.

BMW M3 Competition Touring xDrive dan M3 CS pertama kali diperkenalkan di dunia pada event Goodwood Festival of Speed tahun lalu.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menyampaikan bahwa BMW Indonesia sangat bangga dan berterima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa untuk model-model kendaraan performa tinggi BMW M.

“Setelah BMW M4 Competition Convertible M xDrive hadir pada bulan lalu, kini BMW M3 Competition Touring M xDrive dan All-New BMW M3 CS siap penuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung kesuksesan BMW M di Indonesia.”

BACA JUGA: Elon Musk Memprediksi Full Self Driving Akan Hadir Tahun Ini

BMW M3 Competition Touring menggunakan mesin 6 silinder segaris 3.0L TwinPower Turbo yang menyemburkan tenaga 510 HP dengan torsi 650 Nm. Figur tenaga ini mampu melesatkan mobil ini dari 0-100 km/h hanya dalam 3,6 detik.

Sementara BMW M3 CS memiliki bobot yang lebih ringan dari iterasi sebelumnya. Memiliki konfigurasi mesin yang sama dengan BMW M3, namun dengan tenaga yang lebih besar yaitu 551 hp dan torsi 650 Nm. 

Siva Kumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars menambahkan, Kesuksesan M Fest bulan lalu menurutnya membuktikan loyalitas para pelanggan BMW M dan kecintaan mereka terhadap motorsport.

“BMW Eurokars sebagai satu- satunya Authorized Dealer dari BMW yang bertanggung jawab untuk BMW M, merasa bangga dapat menghadirkan festival ini tidak hanya sekali melainkan sebagai sebuah rangkaian festival untuk terus rayakan DNA sporty BMW.”

Berbicara soal banderol, BMW M3 Competition Touring ditawarkan dengan harga Rp2.497.000.000, sementara BMW M3 CS ditawarkan dengan harga Rp3.717.000.000. Kedua harga tersebut off the road.

BACA SELANJUTNYA: Hyundai Sanggupi TKDN 60% Sebagai Syarat Dari Pemerintah

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon