CVT Indonesia – BMW Indonesia meresmikan diler resmi berkonsep Retail.Next pertama di Indonesia yang berlokasi di BMW Tunas Tomang, Jakarta Barat. Retail.Next adalah inisiatif strategis, lintas fungsi, dan berskala global yang bertujuan untuk berikan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya.
Jean-Philippe Parain, Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa, menyampaikan bahwa ini adalah bukti nyata komitmen BMW Indonesia. Setiap detail di Showroom ini mencerminakna kemewahan, inovasi, dan keunggulan yang dijunjung BMW.
“Saya yakin BMW Tunas berinvestasi di showroom ini karena mereka percayadengan pasar Indonesia dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan BMW.” tambah Parain.
Parain juga menambahkan bahwa Showroom ini adalah simbol inovasi, yang menunjukkan dedikasi kami terhadap keberlanjutan, elektrifikasi, dan masa depan mobilitas.
Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia turut mendukung pernyataan tersebut dengan menegaskan konsep Retail.Next ini menghadirkan tiga fakor pendorong utama.
BACA JUGA: Wuling Binguo Dijual Mulai Rp358 Juta, Sanggupkah Melawan Para Rivalnya?
“Yang Pertama Digitalisasi dalam perjalanan pelanggan dalam pembelian kendaraan BMW, gabungkan pengalaman online dan offline secara ideal. Yang kedua, Fokus utama dari konsep Retail.Next adalah untuk memenuhi permintaan/kebutuhan pelanggan yang spesifik dan hasilkan loyalitas terhadap brand.”
Lantas untuk yang ketiga, Ramesh menegaskan Showroom akan menjadi tempat untuk mengenal brand BMW lebih dekat, merasakan langsung keseluruhan pengalaman BMW.
Selain itu Rico Setiawan, CEO BMW Tunas mengeaskan dengan konsep BMW Retail.Next ini memiliki konsep yang inovatif dan berikan nilai tambah kepada pelanggan.
“Dari awal kehadiran di showroom, pelanggan akan langsung mendapatkan VIP treatment yang lebih spesial lagi dari sebelumnya. Seluruh proses konsultasi dan penjualan juga banyak mempergunakan alat-alat digitalisasi terbaru seperti EVE (Emotional Virtual Experience) untuk mendemonstrasikan kepada para pelanggan.”
Rico menambahkan Harapannya ke depan, pelanggan semakin nyaman berkunjung ke BMW Tunas baik untuk berkonsultasi, pembelian, ataupun perawatan kendaraan.
Dengan konsep terbaru BMW dan transfer ilmu serta berbagai pelatihan dari BMW AG, berikut beberapa touch point pembelian yang diperhatikan dan ditingkatkan seperti VIP Experience, Pengalaman Digital In-Store, EVE, Test Drive, Tailor Made Delivery and Handover, Certified BMW i Dealership, BMW Fast Lane Service, Tunas Cafe, dan lainnya.
BACA SELANJUTNYA: Ini Bocoran Mobil Baru Toyota 2024! GR Corolla Fix Masuk Indonesia?