BMW Seri 7 Generasi Terbaru Diluncurkan, Dirakit Lokal

Dymas Okta
6 Jun 2023 18:33
BMW Seri 7 Generasi Terbaru Diluncurkan, Dirakit Lokal

CVT Indonesia – BMW Akhirnya secara resmi meluncurkan generasi ke-7 dari seri 7 berkode bodi G70 untuk pasar tanah air. Sedan termewah BMW ini sudah debut di dunia pada 2022 silam dan baru sampai ke Indonesia hari ini.

Di Indonesia BMW seri 7 akan tersedia dalam versi bensin yaitu 735i dan juga versi listrik yaitu BMW i7. Untuk BMW 735i akan dirakit secara lokal oleh Gaya Motor di Sunter, sementara i7 masih akan dijual secara CBU.

“Sesuai komitmen kita untuk menambah model yang dirakit secara lokal, Hari ini kami perkenalkan All New Seri 7,’ ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia saat memberikan sambutan di Gaya Motor, Sunter (6/6).

Secara desain mobil ini terlihat cukup unik dengan grill yang tentunya membesar dari generasi sebelumnya, kemudian juga dengan lampu headlamp dan LED DRL yang terpisah di bagian depan.

BACA JUGA: Suzuki Grand Vitara Akan Segera CKD, Suzuki: “Kalau Demand TInggi”

“BMW The New 7 hadir dengan desain modern dan mewah, dilengkapi dengan berbagai inovasi dan teknologi untuk pengalaman berkendara,” tutur Jean Philippe Parraine, Vice President Sales BMW AG Asia Pacific, Eastern Europe, Middle East, and Africa.

BMW 735i akan mengandalkan mesin andalan BMW yaitu konfigurasi 6 silinder segaris TwinPower Turbo dengan kubikasi 3.0 L. Mesin ini memiliki tenaga 272 HP dengan torsi maksimal 400 Nm, tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi ZF 8 Percepatan.

Sementara itu untuk i7 xDrive60 menggunakan dual motor listrik berperforma tinggi yang dapat menghasilkan tenaga hingga 544 HP dengan torsi 795 Nm. 

Dengan tenaga tersebut mobil ini mampu menuntaskan 0 – 100 km/h hanya dalam 4,7 detik. Dengan baterai penuh mobil ini mampu menjelajah hingga 590-625 km.

Untuk harga, BMW Seri 7 bensin 735i M Sport dijual mulai Rp2.287 miliar (off the road) dan untuk BMW Seri 7 Listrik i7 xDrive60 dijual Rp3.407.000.000.

BACA SELANJUTNYA: GWM Bersiap Untuk Bangun Pabrik di Thailand Demi Masuk Pasar Asean

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon