BMW X1 2023, SUV BMW Termurah Buatan Sunter

Dymas Okta
29 Jul 2023 15:14
BMW X1 2023, SUV BMW Termurah Buatan Sunter

CVT Indonesia – BMW Indonesia akhirnya menghadirkan generasi terbaru dari BMW X1 yang saat ini menjadi salah satu tulang punggung penjualan BMW di tanah air.

BMW X1 merupakan SUV Compact yang bersaing langsung dengan Mercedes-Benz GLA 200. Lantas apa yang membuat X1 generasi terbaru ini lebih spesial dari kompetitornya?

DESAIN

All new BMW X1 memiliki tampilan fascia depan yang tegas. Meskipun desain double kidney grill ini membesar, tapi masih terlihat bagus dan pas di BMW X1 2023, apalagi jika dibandingkan dengan beberapa mobil BMW terbaru saat ini.

Sementara itu headlamp All New BMW X1 menggunakan LED dengan Curved DRL yang meninggalkan desain DRL Hexagon dari generasi sebelumnya.

Berlanjut ke samping,terlihat desain kompak dari X1 yang membuatnya sangat cocok di jalanan Indonesia. BMW X1 2023 memiliki dimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.642 mm, dengan wheelbase 2.692 mm. Ditambah dengan velg ringan 18 inci BMW Style 866.

Beralih ke belakang, BMW X1 memilki desain yang lebih tegas dari generasi sebelumnya. Didukung dengan lampu beraksen 3D. Ditambah lagi dengan aksen-aksen underguard dan underlips belakang membuatnya tampil lebih sangar.

Karena ukuran yang membesar, lantas bagasi dari BMW X1 generasi terbaru juga bertambah, dari yang sebelumnya 505 Liter kini menjadi 540 Liter, dengan konfigurasi lipatan jok 40-20-40.

BACA JUGA: Hyundai Ioniq 6 Meluncur Di Malaysia, Indonesia Menyusul Saat GIIAS 2023?

Masuk ke interior, BMW mengklaim desain interior X1 terinsipirasi dari IX. terbukti meskipun ini merupakan SUV paling terjangkau dari BMW, namun sudah dilengkapi dengan BMW Curved display untuk cockpit yang sudah menggunakan BMW Operating System 8.

Lantas untuk posisi duduk, meskipun memiliki jok yang kompak dibandingkan dengan BMW lainnya, namun duduk di kabin X1 terutama posisi mengemudi sangatlah nyaman dan ergonomis khas BMW.

BMW X1 juga sangat mementingkan kepraktisan dimana tersedianya 2 buah slot USB di belakang, arm rest, cup holder, hingga tempat-tempat penyimpanan di jok dan pintunya.

BMW X1 lebih terasa premium dengan hadirnya panorami sunroof dan juga ambient light yang membuat berada di dalam kabin X1 ini lebih menyenangkan.

MESIN dan PERFORMA

BMW Menghadirkan BMW X1 dengan varian sDrive 18i dengan kode bodi U11 yang identik dengan kode milik MINI, hal ini karena BMW X1 dibangun dengan basis yang sama dengan Mini Countryman.

BMW X1 menggendong mesin 1.500  3 silinder yang didukung dengan BMW TwinPower Turbo yang mampu mengeluarkan tenaga 156 HP dengan torsi 230 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi kopling ganda 7-Speed Steptronic.

Konfigurasi tersebut dapat melesatkan mobil ini dari 0-100 km/h dalam 9,8 detik, dengan keepatan maksimal hingga 205 km/h.

HARGA

Melihat harga dari X1 memang tidak bisa dibandingkan dengan SUV brand non-premium yang memiliki rentang harga mirip-mirip.

BMW X1 memang diplot sebagai mobil SUV termurah BMW yang menyasar usia dewasa muda yang memiliki level ekonomi diatas rata-rata yang meninginkan sebuah SUV premium yang terjangkau.

BMW X1 sDrive 18i 2023 generasi terbaru ini dibadnerol dengan harga Rp850.000.000 off the road.

BACA SELANJUTNYA: Ramai Pertamax Green, BBM Apakah Itu?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon