BMW X3 Terbaru Meluncur, Perubahannya Cukup Radikal

Dymas Okta
23 Jun 2024 12:20
BMW X3 Terbaru Meluncur, Perubahannya Cukup Radikal

CVT Indonesia – All New BMW X3 yang pertama kali lahir di dunia pada tahun 2003, kali ini X3 telah memasuki generasi keempat pada tahun ini.

Generasi terbaru ini bisa kami bilang mendapatkan ubahan desain yang radikal luar dalam. Meskipun begitu, dapat disyukuri karena X3 terbaru ini tidak menggunakan grill besar vertikal seperti BMW 4 Series atau 7 Series.

Tampak fascia depan BMW X3 menggunakan kidney grille berukuran niormal ditambah dengan desain keseluruhan yang tajam serta lampu dengan desain mirip dengan X1.

Uniknya, kidney grill pada BMW X3 ini menggunakan pola garis-garis berbeda dari desain BMW sebelumnya. Grill ini memiliki active cooling air flaps. DIbagian bawah juga ada kamera 360 serta radar untuk driving assistance.

Berlanjut ke bagian samping, tampilan X3 anyar ini sekilas mirip dengan mobil listrik BMW iX. Di mana profilnya dibuat lebih rendah namun berisi

Untuk bagian belakangnya, tampak lampu X3 generasi terbaru ini mirip dengan milik iX pada sisi lekukan bagasinya. Desainnya secara overall terlihat seamless antara lampu belakang dengan desain bodi.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.755 mm, lebar 1.920 mm, tinggi 1.660 mm dan wheelbase 2.865 mm. Dibandingkan generasi sebelumnya, X3 dengan kode bodi G45 ini lebih panjang 34 mm, lebih lebar 29 mm, lebih pendek 25mm dan wheelbase hanya beda 1 mm.

BACA JUGA: BYD Masih Enggan Ungkap Angka Penjualan, Janjikan Indent Semakin Cepat

Masuk ke interior, X3 generasi terbaru ini memliki desain yang simple seperti BMW kekinian yang memiliki tombol semakin sedikit yang dipadukan dengan integrated curved display 12,3 inci dan 14,9 inci dengan OS BMW iDrive.

Dasbornya kini dirombak dengan desain yang melingkar dan Interaction Bar yang luas. Setirnya memiliki desain yang sama dengan BMW iX, sedangkan ventilasi AC diletakkan di pintu seperti milik E39.

Perubahan paling signifikan terdapat pada sistem penggeraknya. Semua varian X3 dibekali teknologi Mild Hybrid dan tidak ada lagi pilihan penggerak RWD, hanya tersedia dalam varian AWD yakni xDrive.

Untuk BMW X3 xDrive 30 menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder Turbo dengan tenaga 255 Hp dan torsi 400 Nm. Untuk BMW X5 M50 menggunakan mesin 3.000 cc 6 silinder Turbo dengan tenaga 399 Hp dengan torsi 580 Nm.

BACA SELANJUTNYA: Mercedes-Benz EQE Meluncur, Pilihan Mobil Listrik Terbaru Untuk Orang Tajir RI

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon