Bongkar Fitur Mobil Listrik Termurah Saat Ini, Seres E1

Dymas Okta
9 Sep 2023 08:36
Bongkar Fitur Mobil Listrik Termurah Saat Ini, Seres E1

CVT Indonesia – Seres dibawah naungan PT Sokonindo Automobile (DFSK) meluncurkan Seres E1 pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Berbicara spesifik mengenai tipe yang paling terjangkau yakni Seres E1 Type B yang di banderol Rp189 juta (OTR Jakarta), Seres tetap menghadirkan fitur-fitur yang dapat mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia.

Achmad Rofiqi, Marketing Head DFSK mengatakan bahwa Seres senantiasa ingin menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan di Indonesia namun tetap dengan harga yang terjangkau.

“Seres E1 kami hadirkan dengan harga mulai dari Rp180 jutaan dan konsumen akan tetap mendapatkan beragam fitur canggih untuk membantu mobilitasnya tetap aman, nyaman, dan menyenangkan,” papar pria yang akrab dipanggil Fiqi.

SERES E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm dengan wheelbase 1.960 mm serta ground clearance 135 mm. Ukuran ini tergolong kompak bahkan jika dibandingkan dengan LCGC.

Desain eksterior yang atraktif siap membuat Seres E1 menjadi pusat perhatian di jalanan. LED DRL yang memanjang di fascia depan, kaca spion dengan lampu sein LED.

Di bagian belakang, stop lamp di bagian atas jendela belakang, sampai dengan pelek Diamond Cutting Polish Alloy 13 inci yang unik siap menambah kepercayaan diri selama perjalanan.

BACA JUGA: MG Tegaskan Gerakan Ekosistem Mobil Listrik ASEAN

Masuk ke interior, Desain dashboard dirancang dengan simplicity dan didukung panel instrumen beraksen kayu yang mewah, kontrol AC dengan panel sentuh, dan desain e-Shift Selector yang unik, serta headrest yang dilengkapi lubang udara.

SERES E1 Type B dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 180 KM, serta dapat diisi 10-90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam saja.

Sementara untuk motor listriknya berada di belakang alias mobil ini RWD, Motor listrik tersebut memiliki tenaga 33 Hp dengan torsi 100 Nm.

Demi keamanan baterai Seres sudah melengkapinya fitur Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring.

Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, jadi penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Untuk fitur pendukung lainnya di mobil ini meliputi Seat Belt Reminder, Isofix, Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, Parking Sensor, Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control. 

Lebih lanjut juga terdapat, Anti-lock braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution, airbag system, Event Data Recording System, Automatic Lock & Collision Unlock, Cruise Control, Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, dan Charging Status Display.

BACA SELANJUTNYA: GIIAS 2023 Kembali Hadir, Kali Ini di Surabaya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon