Broom Gandeng Perusahaan Asal Singapore Untuk Kembangkan AI

Dymas Okta
16 Nov 2023 11:33
Broom Gandeng Perusahaan Asal Singapore Untuk Kembangkan AI

CVT Indonesia – Broom dalam rangka mendorong pertumbuhan ekosistem mobil bekas di Indonesia, menggandeng perusahaan pengembang Artificial Intelligence (AI) asal Singapura, 6Estates Pte Ltd,

Kolaborasi ini memiliki tujuan untuk semakin mengoptimalkan salah satu layanannya yakni Buyback, yang memampukan pelaku usaha showroom mobil bekas untuk melakukan jual sementara inventarisnya kepada Broom dan mendapatkan hasil dari jual sementara tersebut guna mempercepat perputaran bisnisnya.

Menggunakan solusi Pemrosesan Dokumen Secara Cerdas yang dikembangkan 6Estates dan diperkuat teknologi AI, Broom kini dapat meningkatkan efisiensi, akurasi, serta kedalaman analisis terhadap dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam proses pengajuan Buyback, termasuk STNK dan BPKB.

Hasilnya, Broom dapat memiliki gambaran yang lebih jelas dan menyeluruh terhadap kesehatan bisnis serta kepemilikan aset dari para mitra showroom-nya, ditambah dengan waktu pemrosesan yang semakin cepat pula.

Pandu Adi Laras, CEO Broom mengatakan bahwa pihaknya memiliki wawasan yang mendalam terhadap mitra-mitra showroom kami dan menciptakan pengalaman yang menjadikan mereka sebagai prioritas adalah kunci dari bisnis Broom.

BACA JUGA: Honda Brio Konsisten Jadi Tulang Punggung Penjualan HPM Di Oktober

“Kami sangat antusias untuk mengintegrasikan solusi AI yang dikembangkan 6Estates guna semakin memampukan ekosistem mobil bekas di Indonesia yang berpotensi besar dan terus bertumbuh ini,” tambah Pandu.

Sementara Founder & CEO 6Estates, Dr. Luan Huanbo mengatakan bahwa ia terus berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan UMKM termasuk dari segi efisiensi dan inklusi finansial.

“Melalui solusi-solusi AI kami yang siap digunakan bisnis dari skala apapun. Kami juga tidak sabar meningkatkan presensi kami di kawasan Asia Tenggara bersama Broom.” tegas Huanbo.

Meskipun menggunakan sistem AI dan digital, Broom berkomitmen untuk mengutamakan perlindungan data pribadi. sehingga para mitra showroom mendapatkan keyakinan bahwa data mereka akan terproteksi dengan standar keamanan tertinggi yang ditetapkan oleh Broom.

BACA SELANJUTNYA: Mercedes Launching 7 Mobil Sekaligus, Dari A Class Hingga G Class

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon