Bukan Kaleng Kaleng, Chery Omoda 5 Sabet 5 Bintang di ASEAN NCAP

Dymas Okta
27 Aug 2024 08:25
Bukan Kaleng Kaleng, Chery Omoda 5 Sabet 5 Bintang di ASEAN NCAP

CVT Indonesia – Keselamatan berkendara merupakan hal yang mutlak diberikan oleh pabrikan untuk memberikan perlindungan untuk konsumennya. Chery dalam hal ini sangat memperhatikan mengenai keselamatan mobil-mobilnya.

Tidak terkecuali Omoda 5 yang baru saja meraih sertifikasi bintang 5 dari uji tabrak ASEAN NCAP dengan skor 88,64 poin. Pencapaian ini melengkapi rekam jejak OMODA 5 yang sebelumnya juga telah berhasil mendapatkan sertifikasi serupa dari Euro NCAP (ENCAP) dan Australasian NCAP (ANCAP).

“Keberhasilan OMODA 5 dalam mendapatkan pengakuan sertifikasi di tiga pasar utama, ASEAN, Eropa, dan Australia membuktikan Keselamatan bukanlah sekedar fitur, ini adalah fondasi utama dari setiap kendaraan yang Chery miliki.” ungkap Rifkie Setiawan Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Rifkie menegaskan keseriusan Chery dalam memberikan perlindungan terbaik, menjadikan setiap perjalanan bersama Omoda 5 tidak hanya aman, tetapi juga nyaman untuk Chery Family khususnya di Indonesia.

Dalam uji coba ASEAN NCAP, Omoda 5 meraih nilai tertinggi dengan mendapatkan nilai penuh pada 11 dari 18 aspek yang diuji. 

BACA JUGA: Korsel Larang Mobil Listrik Parkir Di Basement Karena Hal Ini

Omoda 5 menunjukkan performa yang sangat baik dalam keempat kategori penilaian, yaitu Adult Occupant Protection (AOP), Child Occupant Protection (COP), Safety Assist (SA), dan Motorcyclist Safety (MS).

Keunggulan keselamatan Chery OMODA 5 tak lepas dari konstruksi bodinya yang kokoh, menggunakan baja berkekuatan tinggi pada 78% bagiannya. Area-area vital yang bertanggung jawab dalam perlindungan tabrakan diperkuat dengan baja berkekuatan sangat tinggi.

Chery Omoda 5 juga mengadopsi desain ‘caged energy absorption’ yang inovatif, menciptakan struktur kapsul ruang penyerapan energi yang ringan namun berkekuatan tinggi.

Desain ini, dikombinasikan dengan ‘three-way pressure distribution design + bilateral four energy-absorbing boxes’,memastikan bahwa energi dari tabrakan diserap dan disebarkan secara efisien, sehingga mengurangi risiko cedera bagi penumpang.

Selain itu, Omoda 5 dilengkapi dengan 13 fitur keselamatan cerdas, termasuk kamera panorama 360°, sistem kendali jelajah adaptif ACC kecepatan penuh, dan RCTA (Rear Cross Traffic Alert), Chery Omoda 5 memberikan perlindungan menyeluruh dalam berbagai situasi berkendara.

Dengan sertifikasi Keselamatan Bintang 5 dari ASEAN NCAP, Euro NCAP, dan Australasian NCAP, Chery Omoda 5 semakin memantapkan posisinya sebagai SUV Crossover premium yang tidak hanya menawarkan gaya dan performa, tetapi juga keamanan dan kenyamanan terbaik.

BACA SELANJUTNYA: PosIND dan Mitsubishi Jamin Logistik BEV Pada Gerai Huniak ASN Di IKN

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon