Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Pepet Brio

Dymas Okta
14 Jun 2024 14:10
Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Pepet Brio

CVT Indonesia – Chery Tiggo 5X sudah diperkenalkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) pada ajang IIMS 2024. Setelah itu, Tiggo 5X banyak betebaran di media sosial tanpa harga resminya.

Namun bagi yang penasaran dengan harganya tak perlu khawatir, pasalnya Chery telah mengumumkan secara resmi harga dari Chery Tiggo 5x pada Kamis (13/6).

Sebelumnya Tiggo 5X diperkenalkan dengan harga pre-booking yang dimulai dari Rp249 juta untuk tipe Classic dan Rp279 juta untuk tipe Champion. Ternyata harga tersebut merupakan sudah harga resmi dari Tiggo 5x.

Namun yang lebih mengejutkan lagi, Chery memberikan harga spesial untuk 1.000 konsumen Tiggo 5x pertama yakni Rp269 juta untuk tipe Classic dan Rp269 Juta untuk tipe Champion.

Zheng Shuo, Assistant Vice President PT CSI menyebut Chery selalu menghargai konsumen yang telah percaya pada Chery. Selain itu Chery selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk membuat Tiggo 5x memiliki nilai terbaik untuk konsumen.

“Jadi, harga resmi dari Tiggo 5X adalah Rp 249 juta untuk tipe Classic dan Rp 279 juta untuk tipe Champion. Tersedia dua varian, enam tahun garansi dan empat tahun bebas servis,” papar Zeng pada peluncuran Tiggo 5x di Jakarta.

Dengan harga tersebut, justru Chery Tiggo 5X memiliki harga yang bukan lebih dekat ke pesaingnya seperti Honda WR-V, Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky melainkan lebih dekat ke harga Honda Brio RS yang dibanderol Rp253,1 juta dan Toyota Agya GR Sport yang dibanderol Rp259,3 juta.

BACA JUGA: Penjualan Chery Di 2024 Meroket Tinggi, Catat Kenaikan 51 Persen

Tiggo 5x memiliki dimensi panjang 4.318 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.670 mm. Meskipun secara tampilan terlihat kecil, namun ternyata dimensinya mirip-mirip dengan kelas Compact Crossover.

Mobil ini menggendong mesin 1.500 cc VVT yang mampu menghasilkan tenaga 111 Hp dengan torsi 138 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi CVT.

Untuk urusan ban, mobil ini menggunakan ban berukuran 215/60 R16 dengan merk ban yang menurut kami agak lucu terdengar dalam bahasa kita, yakni Linglong.

Untuk fitur ADAS Chery Tiggo 5X sudah dilengkapi dengan, termasuk Lane Departure, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control, Front Collision Warning, Autonomous Emergency Braking, dan Intelligent High-beam Control Headlamp.

Untuk keselamatan Chery juga tidak main-main, karena sudah membekali mobil ini dengan 6 Airbag, EBD, BAS, dan brake override system, TCS, ESP, hill start assist, dan hill descent control.

Kemudian juga untuk tipe Champion sudah dilengkapi dengan sunroof. Hal ini membuat Tiggo 5x menjadi mobil termurah di Indonesia yang memiliki sunroof.

Lantas untuk sistem infotainment, mobil ini menggunakan layar berukuran 10,25 inci, namun belum menggunakan audio premium dari Sony seperti kakak-kakaknya. Setidaknya meskipun mobil ini compact, tetap diberikan kamera 360 derajat.

BACA SELANJUTNYA: Honda Janjikan Boyong 5 Mobil Elektrifikasi Ke GIIAS 2024, 3 Mobil Baru?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon