Chery Tiggo 8 Mulai Diproduksi, Kapan Konsumen Dikirim Unit?

Dymas Okta
11 Sep 2024 12:03
Chery Tiggo 8 Mulai Diproduksi, Kapan Konsumen Dikirim Unit?

CVT Indonesia – Chery Tiggo 8, seri terbaru yang diluncurkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) pada tahun 2024 akhirnya sudah masuk ke tahap produksi. SUV keluarga 7 penumpang ini diproduksi secara lokal di fasilitas PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Sesuai dengan komitmen, kendaraan Chery yang dipasarkan di tanah air akan diproduksi CKD (Completely Knocked Down). Tak hanya itu, Chery akan memenuhi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam siaran resmi yang kami terima, pihak CSI belum memaparkan secara detail kapan konsumen yang sudah melakukan pemesanan akan mendapatkan unit. Namun dijanjikan akan secepatnya.

“TIGGO 8 sudah mulai diproduksi saat ini. Dengan demikian, TIGGO 8 dalam waktu dekat siap diluncurkan secara resmi dan siap didistribusikan kepada diler dan konsumen,” ujar Mohamad Ilham Pratama, Head of Marketing PT CSI.

Dikatakan Ilham, Chery TIGGO 8 hadir dan memberikan pengalaman berkendara baru. Berbekal mesin 1.600 TGDI dengan kapasitas 7 penumpang, TIGGO 8 akan menjadi SUV 7 penumpang yang sesungguhnya. 

“TIGGO 8 menawarkan pengalaman berkendara modern. Tak hanya itu, mobil ini akan menjadi SUV 7 penumpang sesungguhnya. Baik sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, serta berpetualang bersama keluarga atau orang yang dicintai,” jelas pria asal Bandung tersebut.

Kehadiran Chery TIGGO 8 di Indonesia merupakan sebuah solusi bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan SUV tangguh namun tetap membutuhkan ruang yang luas untuk keluarga atau aktivitas sehari-hari. Dengan kapasitas tujuh penumpang.

BACA JUGA: Honda Sabet Penghargaan Top 7 Most Popular Brand Dari Jawa Pos

Chery TIGGO 8 memberikan fleksibilitas dan kenyamanan untuk berbagai kebutuhan, tanpa mengorbankan performa dan gaya khas SUV. 

Bukan tanpa alasan, Tiggo 8 entry level ini menggendong mesin 1.600 cc Turbo yang menghasilkan tenaga 186 Ps dan torsi 290 Nm. Dipadukan dengan transmisi kopling ganda yang membuat performanya tersalurkan dengan maksimal.

Chery TIGGO 8 juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang memanjakan. Kamera 360 derajat memberikan pandangan menyeluruh saat parkir atau bermanuver, sementara panoramic sunroof menghadirkan suasana kabin yang lapang dan terbuka.

Pengendara dan penumpang juga dapat menikmati hiburan dan informasi melalui layar sentuh 12.3 inci yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay, serta panel kontrol AC LCD 8 inci yang mudah dioperasikan.

Chery Tiggo 8 meskipun varian entry level, tetap dielngkapi dengan sembilan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) dan enam airbag, seluruh keluarga akan selalu terlindungi dalam setiap perjalanan. 

Fitur-fitur canggih seperti Adaptive Cruise Control dan Lane Departure Warning membantu mencegah kecelakaan dan memberikan ketenangan pikiran di balik kemudi.

Soal harga, pihak Chery masih belum mengumumkannya secara resmi. Namun pihak CSI memberikan estimasi harga di kisaran Rp430.000.000 sampai Rp450.000.000 juta.

BACA SELANJUTNYA: Wuling Cloud EV Resmi Menjadi Official Car Partner PEVC 2024

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon