Citroen EC3 Jadi Mobil Pertama Yang Dapat Insentif Mobil Listrik CBU Dari Pemerintah

Dymas Okta
13 May 2024 11:06
Citroen EC3 Jadi Mobil Pertama Yang Dapat Insentif Mobil Listrik CBU Dari Pemerintah

CVT Indonesia – Pemerintah telah menerbitkan Surat Persetujuan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia no 1/KBLBB-CBU/1/OSS/PMDN 2024 kepada PT National Assemblers selaku perusahaan perakitan kendaraan di bawah Indomobil group yang juga menaungi merek Citroën di Indonesia.

Citroën merupakan merek pertama dan satu-satunya di Indonesia yang saat ini memperoleh persetujuan keikutsertaan program BEV dan fasilitas impor secara resmi dari pemerintah.

Citroën Indonesia akan memanfaatkan fasilitas impor Citroën Ë-C3 All Electric secara utuh (CBU) dengan bea masuk 0% dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) yang ditanggung permerintah, dipergunakan di dalam masa transisi sampai dengan dimulainya kegiatan produksi Ë-C3 All Electric  dalam negeri maksimal tahun 2026.

Dengan bekal tersebut, Citroen dapat menawarkan E-C# All Electric dengan harga mulai dari Rp377.000.000 OTR Jakarta dan menjanjikan serah terima ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan secepatnya.

Tan Kim Piauw, Chief Executive Officer (CEO) PT Indomobil National Distributor menyambut gembira penerbitan persetujuan pemerintah atas permohonan pihaknya untuk ikut serta dalam program percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

BACA JUGA: VinFast Resmikan Penjualan VF e34 Di Indonesia

“Langkah kami ini sekaligus membuktikan komitmen jangka panjang Citroën dalam menggarap pasar kendaraan bermotor di Indonesia termasuk kontribusi kami dalam menciptakan mobilitas bebas emisi.” tambah Tan.

Citroen E-C3 All Electric menggendong baterai 29,2 kWh dengan motor listrik bertenaga 57 PS dan torsi 143 NM yang dapat melesatkan mobil ini dari 0 – 60 km/jam dalam waktu 6,8 detik dengan top speed maksimal 107 km/h.

Didukung dengan Transmisi otomatis single-speed dapat dioperasikan melalui tombol transmisi E-Toggle yang unik dengan pilihan mode pengendaraan ECO dan STANDARD yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengendara.

Untuk pengecasan, mobil ini didukung dengan fast charging dengan port CCS2 yang membutuhkan waktu 57 menit untuk pengecasan dari 10 – 80%. Sementara untuk charging AC membutuhkan waktu 10 jam 30 menit dari 10 hingga 100%.

Sebagai informasi, Citroën Indonesia terus memperluas jaringannya dan menargetkan 20 outlet siap beroperasi sampai dengan akhir tahun ini. Hingga saat ini, 14 dealer Citroën telah beroperasi dan akan segera menghadirkan model Citroën Ë-C3 di kawasan Jabodetabek, Cikarang, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang dan Makassar.

BACA SELANJUTNYA: Honda Freed Generasi Terbaru Resmi Diperkenalkan, Masuk Indonesia?

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon