CVTrip Lebaran 2024: Jelajah Malang Hingga Bromo Dengan Hyundai Stargazer

Dymas Okta
20 Apr 2024 18:36
CVTrip Lebaran 2024: Jelajah Malang Hingga Bromo Dengan Hyundai Stargazer

CVT Indonesia – Dalam program CVTrip Lebaran 2024 yang dilaksanakan oleh tim CVT Indonesia, mobil yang menjadi pilihan adalah Hyundai Stargazer. LMPV Hyundai yang diluncurkan pada GIIAS 2022 ini digunakan oleh Dymas Okta dari tim Sales CVT Indonesia.

Dymas mengatakan bahwa pemilihan Hyundai Stargazer bukan tanpa alasan, kelapangan kabin dan iritnya konsumsi bahan bakar mobil ini menjadi pertimbangan pemilihan Stargazer.

“Kelegaan kabin, Captain seat, dan desain yang futuristik menjadi deal breaker saat saya memilih mobil untuk liburan. Saya dan keluarga sangat menikmati perjalanan dengan Stargazer.” tutur pria yang berhasil diet 38 kg tersebut.

Dymas menambahkan bahwa dengan hadirnya banyak posko mudik Hyundai sepanjang perjalanan ke Malang sangat membantu menjaga kebugaran mobil, serta memudahkan dalam mencari parkir di rest area yang sangat-sangat ramai pada periode mudik.

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer menggunakan mesin 1.500 cc DOHC 4 silinder Multipoint Injection dengan tenaga 115 PS serta torsi 144 Nm. Tenaga tersebut dialirkan ke roda depan melalui transmisi iVT.

Menurut laporan dari Dymas, Hyundai Stargazer ini digunakan untuk perjalanan dari Bogor, Malang, Bromo, Hingga Malang Selatan. Total sejauh 2.700 km ditempuh.

BACA JUGA: GAC Pilih Indonesia Sebagai Basis Perakitan Kedua Setelah Thailand

Namun hal yang mengejutkan adalah sejauh jarak 2.700 km tersebut, Dymas hanya mengisi bensin sebanyak 155 Liter, dengan rataan konsumsi BBM 14,5 km/l.

Untuk bantingan suspensi, Hyundai Stargazer terbilang salah satu yang paling unggul dikelasnya. Hyundai berhasil memadukan kenyamanan serta handling yang ciamik untuk mobil seukuran Stargazer ini.

Didukung juga dengan posisi duduk yang ergonomis, berkat dibekali fitur Tilt & Telescopic steering yang memiliki pengaturan paling dinamis dikelasnya, membantu driver dalam mendapatkan posisi mengemudi sepanjang perjalanan.

Tidak hanya untuk driver, kelegaaan kabin juga dirasakan untuk penumpang. Selain banyaknya tempat penyimpanan, Stargazer juga merupakan satu-satunya dikelasnya yang menggunakan Captain Seat. Sehingga kabin tengah terasa lebih luas dan nyaman.

Namun sisi negatif terdapat pada joknya yang cenderung keras, sehingga untuk perjalanan jauh terasa sekali jok Stargazer membuat punggung driver pegal-pegal.

Namun hal tersebut dikompensasi dengan hadirnya fitur Hyundai Smartsense yang mencakup Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), dan Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA).

Overall Data

Mobil: Hyundai Stargazer Prime

Tujuan: Malang, Bromo, Malang Selatan

Harga: Rp320,9 Juta

BACA SELANJUTNYA: Mitsubishi Triton Baru Raih Bintang 5 Uji Tabrak ANCAP

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon