CVTrip Lebaran 2024: Kenapa Chery Tiggo 8 Pro Ke Bandung?

Dymas Okta
24 Apr 2024 13:06
CVTrip Lebaran 2024: Kenapa Chery Tiggo 8 Pro Ke Bandung?

CVT Indonesia – Pada gelaran CVTrip Lebaran 2024, Jason Andhika S., DIrektur Operasional CVT Indonesia memilih mobil terkencang yang tersedia, yaitu Chery Tiggo 8 Pro.

Jason memilih Tiggo 8 Pro karena menurutnya mobil ini yang paling sesuai dengan personality-nya, yaitu kencang, bertenaga, dan mewah dalam satu paket.

Sebagai informasi, Chery Tiggo 8 Pro menggendong mesin 2.000 cc Turbo yang mampu menyemburkan tenaga 250 Hp serta Torsi 400 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi Dual Clutch 7 Speed.

Selain itu mobil ini juga menjadi salah satu yang terbesar pada CVTrip kali ini, dengan dimensi P 4.722 mm x L 1.860 mm x T 1.745 mm dengan wheelbase 2.710 mm.

“Powernya luar biasa kencang, cuma tidak terkontrol. Jujur Bantingannya keras namun Refined. Kalo kata Fitra Eri ini bantingannya dewasa.” papar pria berparas rupawan tersebut.

Jason memberikan beberapa catatan positif mengenai pengalamannya bersama Tiggo 8 Pro. Menurutnya fitur mobil ini cukup lengkap karena telah dilengkapi dengan Radar ADAS yang mencakup ACC, BSM, FCM, LKA, LFA, RCTA, dan Camera 360.

Ditambah audio premium dari Sony sangat memanjakan telinga. Menurutnya Audio mobil ini akan sangat cocok bagi bass head. Ciri khas audio Sony dengan Extra Bass terasa mantap di mobil ini.

Berbicara soal akomodasi, mobil ini juga terasa lapang bahkan sampai baris ketiga, sehingga dapat diisi oleh 2 orang dewasa disana.

BACA JUGA: CVTrip Lebaran 2024: Volvo XC 40 Recharge Melenggang Di Kosongnya Jakarta

“Joknya juga empuk jadi gak capek untuk jalan jauh, terus posisi mengemudi juga commanding, jadi bisa lah buat sedikit arogan.” tambah Jason.

Selain itu, Jason juga menyebut build quality serta fit and finish dari Chery Tiggo 8 Pro patut diacungi jempol.

Meskipun demikian, ada beberapa kekurangan yang menurutnya dapat menjadi perhatian. Salah satunya adalah konsumsi BBM yang cukup boros.

Jason melakukan perjalanan Jakarta-Bandung dan menempuh jarak sejauh 730 km. Dengan rute tersebut didapatkan rataan konsumsi BBM 8,7 km/l. Total pengisian bensin berkisar di Rp1 jutaan.

Selanjutnya, meskipun mobil ini memiliki performa luar biasa namun tidak diimbangi dengan steering yang mumpuni. Jason menyebut feedback setir ke aspal masih sangat kurang dan sangat terasa artificial.

Kemudian menurutnya, User Interface (UI) dari sistem infotainment mobil ini masih sangat terasa khas China, mengingatkan ke beberapa UI dari brand ponsel China. Jadi dinilai membuat mobil ini kurang immersif.

Overall Data:

Mobil: Chery Tiggo 8 Pro Premium

Tujuan: Bandung

Harga: Rp558,5 Juta

BACA SELANJUTNYA: CVTrip Lebaran 2024: Jelajah Malang Hingga Bromo Dengan Hyundai Stargazer

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon