Daihatsu Terios Facelift Akhirnya Diluncukan, Tembus 300 Juta

Dymas Okta
9 Jun 2023 14:04
Daihatsu Terios Facelift Akhirnya Diluncukan, Tembus 300 Juta

CVT Indonesia – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya memberikan penyegaran kepada LSUV andalananya Daihatsu Terios. Daihatsu Terios generasi kedua ini belum pernah mendapatkan facelift semenjak kemunculannya pada 2017.

Kamis (8/6) ADM memperkenalkan Daihatsu Terios Facelift 2023 di Ancol, Jakarta Utara, ubahan minor terdapat pada eksterior, interior, hingga penambahan fitur baru.

Pada sisi eksterior, Terios 2023 mendapatkan desain baru pada fascia depan yang meliputi bumper, grille, smoke headlamp, dan juga illuminating lamp.

Kemudian juga mendapatkan tambahan aero kit pada bumper depan belakang serta penambahan side stone guard lengkap dengan side body moulding khusus varian tertinggi R Custom.

Terios 2023 juga mendapatkan Alloy Wheel berukuran 17 inci untuk tipe R, sementara untuk tipe dibawahnya mendapatkan velg ukuran 16 inci.

BACA JUGA: Suzuki Beri Sinyal Jimny 5 Pintu Segera Masuk Indonesia

Masuk ke bagian Interior, Terios Facelift 2023 menggunakan kabin dengan nuansa baru yang di dominasi warna hitam yang dipadukan dengan aksen merah. Untuk jok menggunakan kombinasi kulit dan fabric.

Meskipun mobil ini bermain dikelas entry level, namun ADM menyertakan fitur wireless charger yang terdapat pada console box.

Untuk infotainment, kini Headunit Terios 2023 berukuran 7 inci yang sudah terdapat konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk fitur keamanan, Tipe tertinggi dari Terios Facelift dilengkapi dengan 6 SRS Airbag menyusul Toyota Rush yang sejak dari lahir sudah menggunakan 6 Airbag.

Selain itu, Kamera 360, Vehicle Stability (VSC), Hill Start Assist (HSA), ABS, dan EBD tetap menjadi fitur utama di Terios tipe tertinggi.

Untuk dapur pacu, Terios akan mengandalkan mesin yang sama dengan milik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, yaitu mesin 2NR-VE 1.5L DOHC Dual VVT-i dengan tenaga 104 Hp dengan torsi 136 Nm.

Tenaga tersebut dialirkan ke roda belakang melalui transmisi manual atau otomatis 4 percepatan.

Untuk harga terbarunya, berikut daftar lengkapnya:

Terios X MT Rp236,05 juta.

Terios X AT Rp 246,45 juta.

Terios X ADS MT Rp248 juta.

Terios X ADS AT Rp258,4 juta.

Terios R MT Rp269,95 juta.

Terios R AT Rp280,45 juta.

Terios R ADS MT Rp279,95 juta.

Terios R ADS AT Rp290,45 juta.

Terios R Custom MT Rp292,75 juta.

Terios R Custom AT Rp303,25 juta.

BACA SELANJUTNYA: BMW Seri 7 Generasi Terbaru Diluncurkan, Dirakit Lokal

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon