Dari Depok Menuju Dunia! Mekanik Hyundai Ini Juara World Skill Olympics

Dymas Okta
30 Oct 2023 18:03
Dari Depok Menuju Dunia! Mekanik Hyundai Ini Juara World Skill Olympics

CVT Indonesia – Ajang global dua tahunan Hyundai World Skill Olympics (WSO) yang menguji kemampuan tenaga aftersales Hyundai dimenangkan oleh orang Depok yaitu Haydar Ali, mekanik dealer Hyundai Arista Margonda.

WSO ke-14 ini berlangsung di Hyundai Cheonan Global Learning Center dan Novotel Seoul Yongsan Hotel, Korea Selatan, pada 23-27 Oktober 2023 lalu.

Kompetisi ini melibatkan 138 peserta yang meliputi 75 teknisi dan 63 supervisor dari 56 negara. Luar biasa membayangkan peserta dari 56 negara dan yang keluar sebagai juara adalah orang asal Depok.

Kemenangan Haidar tentunya mengharumkan nama Hyundai di Indonesia, nama Depok, dan tentunya Arista Group dalam membina personelnya yang ditempatkan di lebih dari 100 dealer di 69 kota di Indonesia.

BACA JUGA: Uji Langsung Mazda CX-60: Manifestasi Jinba-Ittai Yang Sempurna

Christoforus Ronny Ng, Director Hyundai Arista Group menyampaikan rasa bangganya atas kemenangan Haydar Ali sebagai perwakilan Indonesia pada WSO 2023.

Kemenangan Haydar merupakan bukti bahwa pembinaan yang konsisten adalah kunci dari kesuksesan dan landasan untuk memberikan layanan terbaik,” papar Ronny.

Sebelum terpilih sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang Hyundai World Skill Olympics, Haydar telah lolos dalam kompetisi pada tingkat nasional dan regional. 

Setelah lolos seleksi Hyundai National Service Skill Contest 2022, Haydar menjalani pelatihan intensif selama lebih dari tiga bulan dengan pendampingan penuh dari Hyundai Motor Indonesia.

Dari hasil pelatihan yang berlangsung selama tiga bulan tersebut, Haydar terbukti mampu menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan selama kompetisi berlangsung.

BACA SELANJUTNYA: Deretan Kendaraan Masa Depan Suzuki di Japan Mobility Show 2023

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon