CVT Indonesia – Denza yang merupakan subsidiary company dari BYD dengan segmentasi premium hadir di Indonesia. Model pertama yang diluncurkan adalah Denza D9.
Mengusung konsep besar ‘Elegance Reimagined,’ DENZA mendefinisikan ulang kemewahan dalam mobilitas modern dengan memadukan desain elegan, teknologi inovatif, dan performa yang berkelanjutan.
DENZA dirancang dan secara khusus diperkenalkan ke pasar Indonesia untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang luar biasa, sekaligus menjadi bukti nyata komitmen perusahaan untuk terus memberikan inovasi yang berkelanjutan dan mobilitas yang lebih hijau sehingga dapat memenuhi kebutuhan di semua segmen pasar Indonesia.
“Hari ini menandai momen luar biasa bagi DENZA dengan kehadirannya yang secara resmi hadir untuk masyarakat Indonesia, menawarkan pilihan kendaraan inovatif yang dapat mendefinisikan ulang kemewahan berkendara.” ujar Liu Xueliang, General Manager BYD Asia Pacific Auto Sales Division.
Flashback ke tahun 2010, BYD dengan Mercedes-Benz mendirikan joint venture dengan kepemilikan saham 50-50. Maka terlahirlah merk Denza.
DENZA menggabungkan teknologi canggih BYD dengan warisan kemewahan Mercedes-Benz untuk menciptakan merek yang lebih unggul. Setelah restrukturisasi kepemilikan saham pada tahun 2021 dan 2024, DENZA kini menjadi merek yang 100% dimiliki oleh BYD.
Kesuksesan DENZA ditandai dengan peluncuran D9, MPV mewah yang meraih sambutan positif di pasar global.
BACA JUGA: Haval Jolion Tembus 20 Km Per Liter Saat Road Trip Ke Yogyakarta
Sejak peluncuran model pertamanya pada tahun 2014, DENZA telah mengukuhkan posisinya sebagai brand premium yang tak tertandingi, menghadirkan rangkaian model yang elegan dan eksklusif untuk segmen SUV, MPV, hingga Sedan.
Saat ini Denza tengah gencar melakukan ekspansi Global seperti ke Kamboja, Singapura, Thailand, dan Hong Kong. Kali ini giliran Indonesia yang akan menjadi tujuan Denza dalam kampanye tersebut.
“Kami percaya Indonesia adalah pasar yang cukup berkembang dengan baik dalam mengadopsi kendaraan listrik, didukung dengan regulasi progresif dari pemerintah Indonesia.” ungkap Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia.
Menurutnya Denza hadir dengan teknologi terdepan dan berkomitmen membangun ekosistem New Energy Vehicles yang lebih komprehensif dan menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih optimal.
DENZA D9, sebagai perwujudan visi ini, memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna yang tak tertandingi, memastikan setiap perjalanan menjadi pengalaman istimewa.
Pertama kali diluncurkan pada tahun 2022 sebagai MPV cerdas dan mewah, DENZA D9 berhasil menyeimbangkan kebutuhan bisnis dan pribadi. D9 telah meraih kesuksesan luar biasa dengan menjadi multi-purpose electric vehicle terlaris di Cina pada tahun 2023 dan mencatat penjualan kumulatif No. 1 pada tahun 2024.
BACA SELANJUTNYA: Neta X, Kunci Perjalanan Jakarta – Anyer Hanya Rp120 Ribu. Ini Rahasianya!