Deretan Mobil Masa Depan di Japan Mobility Show 2023

Dymas Okta
24 Oct 2023 13:35
Deretan Mobil Masa Depan di Japan Mobility Show 2023

CVT Indonesia – Pabrikan-pabrikan jepang beberapa minggu terakahir sedang sibuk-sibuknya merilis teaser mobil masa depan mereka yang akan mejeng di Japan Mobility Show (JMS) 2023.

Mulai dari mobil Sport, Crossover, Minivan, hingga Kei Car. Uniknya semua mobil konsep yang sudah diumumkan ditenagai oleh baterai.

Japan Automobil Manufacturers Association selaku penyelenggara JMS 2023 melaporkan sebanyak 475 perusahaan akan berpartisipasi pada pameran tersebut.

Selain otomotif, JMS 2023 juga akan menghadirkan teknologi lain diluar industri otomotif seperti robot dan drone.

Di antara produsen Jepang, produsen mobil listrik terbesar China yaitu BYD akan turut berpartisipasi pada JMS 2023 untuk pertama kalinya.

Toyota Motor Corp akan menampilkan mobil Mikrovan Kayoibako EV. Selain itu mereka juga akan membawa mobil sport listrik konsep Toyota FT-Se dan juga crossover FT-3e.

Honda Motor Co. akan menampilkan Honda CI-MEV. Kendaraan listrik ultra compact two seater yang menggunakan teknologi autonomous driving yang dirancang untuk pedesaan.

BACA JUGA: Mazda Akan Hadirkan MX-5 Concept di Japan Mobility Show

Lanjut ke Nissan Motor Co. akan menampilkan sebuah minivan mewah bernama Nissan Hyper Tourer. Mobil ini dirancang dengan autonomous driving dan dilengkapi dengan sensor perasaan agar dapat menyesuaikan AC dan ambient light.

Lantas Nissan juga akan membawa Nissan Hyper Punk, kendaraan listrik yang di desain khusus dan spesial untuk menarik Gen Z.

Ada juga Cruise Origin yang merupakan anak perusahaan dari General Motors Co. dan anak perusahaannya Cruise LLC. Beberapa manufaktur seperti Honda, GM, dan Cruise berencana menggunakan kendaraan ini sebagai driverless taxi pada tahun 2026.

Tidak ketinggalan, Mazda juga akan membawa sebuah mobil listrik sport konsep yang kelihatannya memiliki basis dari MX-5 generasi terbaru. Mobil ini memiliki desain mirip dengan Mazda Vision Concept.

BACA SELANJUTNYA: Toyota Pamer Mobil Sport Listrik Konsep di Japan Mobility Show

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon