CVT Indonesia – Subaru Klaim mengalami peningkatan penjualan yang signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
Pada saat acara Buka Bersama Subaru Indonesia, Rabu (20/3) Arie Cristopher, Chief Executive Officer Subaru Indonesia menjelaskan bahwa Subaru mendapatkan peningkatan penjualan sebesar 343% secara year on year.
“Momentum penjualan yang sangat baik dengan pertumbuhan 343% secara year-on-year 2022-2023, dan hasil quarter 1 dengan pertumbuhan penjualan year-to-date naik 58%” ujar Arie.
Lebih lanjut, Arie menjelaskan bahwa penjualan Subaru dari Januari – Februari 2024 masih on track dan running rate sesuai dengan harapan. Melihat hal tersebut dirinya optimis Subaru akan mendapatkan hasil maksimal pada tahun ini.
“Kami gak nyebut angka, tapi ya udah pasti naik lebih dari 50%. Masih on track.” tambah Arie.
Arie menjelaskan bahwa penjualan Subaru paling banyak di model Crosstrek, lalu yang kedua adalah BRZ.
BACA JUGA: Ini Jadwal Lengkap Ganjil-Genap, Contraflow, dan One Way Mudik Tol Trans Jawa
“BRZ itu bisa hampir 35 persen, enggak beda jauh sama Crosstrek yang bisa 40-an persen, sisanya Forester, Outback, WRX,” Jelas Arie.”
Bukan tanpa alasan mengapa Subaru BRZ yang terbilang memiliki harga hampir 1 Miliar bisa begitu cemerlang penjualannya di Indonesia. Ismail Ashlan, General Manager Marketing & Public Relations Subaru Indonesia mengatakan bahwa BRZ memiliki hal ini.
“Kan dia diproduksi kembar ya, ada dua brand dengan body type yang sama, tapi kita bisa kasih harga lebih rendah dengan spesifikasi cukup baik. Jadi dari sisi harga lebih rendah tapi fitur gak berkurang banyak,” terang Ismail saat ditemui di acara yang sama.
Saat ini Subaru BRZ ditawarkan dalam 2 varian, yaitu BRZ transmisi Manual dan Otomatis. Keduanya menggunakan mesin yang sama yaitu Boxer 4 Silinder dengan tenaga 237 PS dan Torsi 250 NM, dengan penggerak All Wheel Drive.
Mengacu data dari GAIKINDO, Subaru Indonesia telah mencatatkan Retail Sales 92 unit dengan 72 unit yang sudah dikirim ke konsumen. Sementara pada periode yang sama tahun lalu, Subaru berhasil menjual 77 unit dengan pengiriman ke konsumen 59 unit.
BACA SELANJUTNYA: Penjualan Subaru Meningkat Drastis, Banyak Program Diskon Perawatan