Donald Rachmat Kembali Ke MG Indonesia Sebagai COO

Dymas Okta
9 Jan 2024 07:20
Donald Rachmat Kembali Ke MG Indonesia Sebagai COO

CVT Indonesia – MG Motor Indonesia melakukan ‘Buyback’ Donald Rachmat dari Carsome Indonesia. Donald langsung ditunjuk sebagai Chief Operating Officer (COO).

Donald Rachmat pada periode pertamanya di MG Motor Indonesia menjabat sebagai General Director. Kembalinya Donald di MG menandai babak baru yang menggabungkan pengalaman dan inovasi untuk mempercepat pertumbuhan perusahaan, terutama dengan dimulainya era produksi Completely Knocked Down (CKD) di Indonesia.

Donald sendiri memiliki Curriculum Vitae yang cukup mentereng. Dirinya pernah bernaung di beberapa manufaktur besar di Indonesia, seperti menjadi Deputy Director Sales Operation di Mercedes-Benz Indonesia, General Director di GM Indonesia, dan juga General Manager Sales Ford Indonesia.

Sebelum memulai karirnya di beberapa perusahaan tersebut hingga sampai menjadi COO MG Motor Indonesia saat ini, Pria lulusan Universitas Parahyangan ini memulai karirnya pada tahun 2003 menjadi Product Planning Analyst di Toyota Astra Motor.

BACA JUGA: MG Segera Umumkan Harga ZS EV dan 4 EV Rakitan Lokal

Donald mengatakan dengan mengambil peran COO adalah kesempatan yang luar biasa.

“Saya berharap dapat membawa MG ke tingkat yang lebih tinggi, memanfaatkan pengalaman saya untuk mengembangkan inovasi dan pertumbuhan di pasar otomotif Indonesia.” ujar Donald melalui siaran pers yang kami terima.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, turut menyatakan bahwa Donald Rachmat adalah pemimpin yang tepat untuk mengawal fase penting produksi CKD kami.

“Kepemimpinannya tidak hanya akan menguatkan MG di Indonesia, tetapi juga membantu kami dalam menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di industri otomotif yang terus berkembang.” pungkas Arief.

BACA SELANJUTNYA: Subaru Sambut Publik Batam Dengan Exhibtion di Grand Batam Mall

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon