CVT Indonesia – PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia menuai berkah ramadan dan lebaran 2024. Pasalnya Suzuki mencatat kenaikan penjualan mencapai 14% pada bulan Maret 2024 jika dibandingkan bulan sebelumnya.
Kali ini, mobil penumpang Suzuki mendominasi penjualan sebesar 60%, sementara segmen komersial menyumban 40%.
Dari angka-angka tersebut, kendaraan hybrid Suzuki yang terdiri dari Ertiga, XL7 dan Grand Vitara mendominasi penjualan dengan kontribusi 51% dari total penjualan.
Menurut Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT SIS, catatan positif ini tidak terlepas dari tingkat kepercayaan masyarakat kepada Suzuki.
“Kami yakin ini merupakan hasil usaha bersama mulai dari jaringan dealer resmi hingga aftersales yaitu bengkel resmi yang berkomitmen untuk memberi pelayanan maksimal demi kepuasan dan kepercayaan para pelanggan.” jelas Randy.
Sebagai catatan, dalam penjualan mobil Suzuki dengan sistem Mild Hybrid, XL7 Hybrid mendominasi penjualan dengan 60%, kemudian diikuti Ertiga Hybrid Cruise dengan 31%, sementara Grand VItara berkontribusi 9%.
BACA JUGA: VinFast Jawab Kekhawatiran Konsumen Mengenai Baterai Mobil Listrik
Namun peningkatan penjualan palong signifikan justru terdapat di Baleni dengan peningkatan penjualan sebesar 128%, serta Ignis juga masih mengalami peningkatan penjualan sebesar 33%.
Sebagai upaya lanjutan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pelanggan, Suzuki juga menyediakan jaringan bengkel resmi, layanan service dan ketersediaan spareparts yang memadai hingga ke seluruh penjuru nusantara.
Suzuki selalu berkomitmen untuk memastikan kepuasan seluruh pelanggan dengan menjaga mutu kendaraan yang telah teruji keandalannya. Selain mesin, dukungan teknologiSmart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) juga membuktikan kinerja yang optimal untuk mencapai efisiensi bahan bakar.
“Kami selalu berusaha untuk meningkatkan mutu dari produk dan pelayanan Suzuki untuk seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Randy.
BACA SELANJUTNYA: Chery Resmi Buka Dealer Pertamanya di Karawang