Elon Musk Memprediksi Full Self Driving Akan Hadir Tahun Ini

Dymas Okta
14 Jul 2023 11:19
Elon Musk Memprediksi Full Self Driving Akan Hadir Tahun Ini

CVT Indonesia – CEO Tesla, Elon Musk kembali berbicara prediksi mengenai mobil full self driving yang menurutnya akan segera hadir di mobil Tesla tahun ini.

Melansir dari Carscoops, Musk memberikan pernyataan pada konferensi kecerdasan buatan dunia di Shanghai, China. Musk mengatakan bahwa Tesla mulai mengadopsi Artificial Intelligence (AI) dan sudah mencapai tahap kearah teknologi pengemudi otonom.

“Dalam hal di mana Tesla berada pada tahap ini, saya pikir kita sangat dekat dengan mencapai kemampuan mengemudi sepenuhnya mandiri tanpa pengawasan manusia. Ini hanya spekulasi, tapi saya pikir kita akan mencapai kemampuan mengemudi sepenuhnya mandiri, mungkin yang bisa Anda sebut empat atau lima, saya pikir akhir tahun ini,” ujar Elon Musk.

BACA JUGA: Toyota Akan Luncurkan Veloz Hybrid di Akhir 2023?

Meskipun sifatnya masih spekulasi, ini merupakan aspirasi yang sangat besar. Musk berharap akhir tahun ini sudah bisa menghadirkan sistem pengemudi otonom level 4 atau level 5.

Sistem pengemudi otonom level 4 menawarkan kemampuan untuk manusia bebas dari kegiatan berkendara. Seharusnya sistem ini cukup baik hingga bisa menangani segala situasi, meskipun mobil harus tetap memiliki kontrol fisik dan pengemudi bisa mengambil alih kapanpun diperlukan.

Apabila Tesla benar-benar menghadirkan sistem pengemudi otonom level 4 atau level 5 tahun ini tentunya akan menggemparkan industri otomotif. 

Tentunya kita harus menunggu lebih lama lagi sistem seperti ini hadir di Indonesia, mengingat sistem seperti ini dikembangkan di negara maju, dimana jalanannya tidak terdapat ojek online atau LCGC.

BACA SELANJUTNYA: Review: Honda HR-V, Hampir Sempurna Tapi Ada Kurangnya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon