EV Journey Jakarta Mandalika, Uji Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik

Dymas Okta
23 Apr 2024 06:35
EV Journey Jakarta Mandalika, Uji Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik

CVT Indonesia – Ekosistem Kendaraan Listrik (EV) di Indonesia seringkali dinilai masih kurang mumpuni untuk melakukan perjalanan jauh, misal seperti mudik lebaran 2024 silam.

Karena hal tersebut, PLN Icon Plus mengadakan Event EV Journey Experience yang menempuh jarak 1.375 kilometer dengan rute Jakarta – Mandalika.

Mengutip dari Antara, perjalanan ini diikuti oleh 6 brand dengan total 27 peserta yang menggunakan mobil listrik. Sepanjang rute, peserta akan melewati 7 checkpoint dan 75 titik SPKLU.

Perjalanan dimulai dari kantor PLN Icon Plus di Mampang, Jakarta, dan melintasi beberapa kota besar seperti Surabaya dan Banyuwangi, sebelum memasuki wilayah Bali hingga akhirnya tiba di Mandalika.

Ari Rahmat Indra Cahyadi, Direktur Utama PLN Icon Plus mengatakan perjalanan ini adalah manifestasi nyata dari kesiapan ekosistem EV di Indonesia, utamanya dalam mendukung perjalanan jauh.

BACA JUGA: CVTrip Lebaran 2024: Sikat Macet Puncak Dengan Toyota Raize

“Kami juga berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna EV dengan dukungan fitur Trip Planner di aplikasi PLN Mobile yang dapat mengecek lokasi SPKLU terdekat.” ujar Ari.

Kegiatan ini tidak hanya mendemonstrasikan kemampuan teknis serta kesiapan ekosistem kendaraan listrik, tetapi juga menawarkan pengalaman unik bagi para peserta untuk menikmati keindahan alam Indonesia melalui perjalanan yang ramah lingkungan. 

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya PLN dalam mendukung EV di Indonesia, sekaligus menegaskan kepada masyarakat bahwa ekosistem EV sudah siap untuk masyarakat yang ingin beralih.

Inisiatif ini merupakan bagian dari kolaborasi dengan ATPM kendaraan listrik di Indonesia, yang menunjukkan komitmen bersama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang andal. Event EV Journey Experience ini diikuti oleh enam ATPM Mobil EV yaitu jenama Neta, Chery, Wuling, Hyundai, MG, dan BYD. 

BACA SELANJUTNYA: CVTrip Lebaran 2024: Jelajah Malang Hingga Bromo Dengan Hyundai Stargazer

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon