Ford Kembali Ke Indonesia, Bawa Ranger dan Everest Terbaru

Dymas Okta
11 Jun 2023 07:20
Ford Kembali Ke Indonesia, Bawa Ranger dan Everest Terbaru

CVT Indonesia – Ford setelah memutuskan untuk pergi dari tanah air pada 2016 membuat para penggunanya ketar-ketir karena kehilangan pemegang merk resminya. Sebenarnya Ford sudah kembali ke Indonesia melalui RMA Group, namun baru pada Kamis silam (8/6) Ford meluncurkan mobilnya di Tanah Air.

RMA Indonesia sebagai ATPM dari Ford saat ini meluncurkan dua produk terbaru yaitu Ranger dan Everest. Kedua mobil ini menggunakan sistem penggerak 4×4 dan ditujukan untuk konsumen offroad.

Ford Ranger dijual dalam 4 varian, dimana semua varian menggunakan transmisi otomatis 10 percepatan, kecuali varian terbawah yang hanya tersedia dalam transmisi manual 6 percepatan.

Varian base menggunakan mesin diesel 2000cc turbo yang memiliki tenaga 125 Hp dengan torsi 405 Nm. Sementara untuk varian diatasnya menggunakan mesin yang sama 2000 cc Diesel Bi-Turbo dengan tenaga 210 Hp dengan Torsi 500 Nm.

BACA JUGA: Suzuki Perkuat Jaringan Indonesia Timur, Buka Dealer Baru di Nusa Tenggara Timur

Untuk Varian tertinggi, Ranger dilengkapi dengan 10 mode berkendara, e-locking rear differential, hill descent control (HDC), hill launch assist (HLA), ABS, rollover mitigation, trailer sway control, dan adaptive load control.

Sementara untuk kenyamanan, mobil ini juga dilengkapi dengan adaptive cruise control. Power assist steering, electric seat, Alcantara seat, dan 6 airbag.

Sementara Ford Everest yang diluncurkan merupakan generasi ketiga, SUV ladder frame pesaing Fortuner dan Pajero ini ditawarkan hanya dalam dua varian yaitu XLT dan Titanium.

Versi penumpang dari Ranger ini tentunya menggunakan mesin yang sama dengan Ranger, yaitu mesin diesel 2000cc Bi-Turbo bertenaga 210 HP dan Torsi 500 Nm. Membuat Everest menjadi SUV Diesel terkencang saat ini mengalagkan Fortuner dan Santa Fe.

Berikut Harga Lengkap Ford Ranger dan Everest

Harga Ford Ranger:

Base MT: Rp481 Juta

XLT AT: Rp589 Juta

WILDTRAK AT: Rp731 Juta

RAPTOR AT: Rp1,103 Miliar

Harga Ford Everest:

XLT AT: Rp778 Juta

Titanium: Rp871 Juta

BACA SELANJUTNYA: Daihatsu Terios Facelift Akhirnya Diluncukan, Tembus 300 Juta

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon