GAC Aion Y Plus Resmi Diperkenalkan, Apa Menariknya?

Dymas Okta
11 Jun 2024 16:24
GAC Aion Y Plus Resmi Diperkenalkan, Apa Menariknya?

CVT Indonesia – GAC Aion kembali menambah gemuruhnya pasar mobil listrik di Indonesia. Ketika pabrikan mobil listrik asal negara lain mulai mengendorkan tensi untuk membuat mobil lsitrik, brand-brand asal china justru semakin ngotot untuk jualan mobil listrik di Indonesia.

Tidak terkecuali GAC Aion yang bernaung dibawah PT Indomobil Energi Baru (IEB) yang masuk ke Indonesia. Mengawali penjajakannya di pasar tanah air dengan GAC Aion Y Plus yang masuk dengan Skema CBU.

GAC Aion Y Plus memiliki dimensi yang cukup besar yakni P 4.535mm x L 1.870mm x T 1.650mm. Meskipun memiliki ukuran seperti LMPV, namun nyatanya mobil ini hanya mampu menampung 5 penumpang.

Didukung dengan fitur-fitur canggih terkini, BEV ini dibangun diatas platform AEP 2.0 dengan motor listrik bertenaga 201 Hp dengan torsi 225 Nm.

Sayang sekali pada kesempatan ini, PT IEB belum mengaktifkan mobil ini untuk kami dapat menguliknya lebih jauh. Soal harga, pihak APM pun belum mau berkomentar.

BACA JUGA: Nissan GT-R Generasi Terbaru Akan Menjadi Sebuah EV?

GAC Aion Y Plus yang dijual di Indonesia merupakan line up tertinggi yang tentunya sudah dilengkapi berbagai fitur terlengkap.

Aion juga menyebut, baterai yang digunakan memiliki nama Magazine Battery 2.0 yang entitasnya merupakan cairan dengan cover alumunium alloy dengan pilihan kapasitas 50,6 Kwh dengan jarak tempuh 410 Km dan 63,2 kWh dengan jarak tempuh 490 Km.

GAC AIon Y Plus akan disediakan dalam 7 varian warna eksterior yakni Putih, hitam, green mint, rose gold, silver, putih two tone, dan green mint two tone. Untuk interior akan tersedia dua pilihan warna yakni Fairy Wonderland dan Sand Forest.

Kelegaan interior juga menjadi nilai plus pada mobil ini, dimana bangku depan dapat dilipat rata dan memiliki ukuran setara kasur kingsize dengan panjang 1,8 meter.

BACA SELANJUTNYA: Mobil Listrik Digeber Balapan? Hyundai Ioniq 5 N Buktikan Performanya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon