Gak Main-Main, BYD Claim Baterai Mobil Listriknya Awet Sampai 1,2 Juta Kilometer

Dymas Okta
22 Jan 2024 15:15
Gak Main-Main, BYD Claim Baterai Mobil Listriknya Awet Sampai 1,2 Juta Kilometer

CVT Indonesia – BYD telah resmi masuk ke dalam skena otomotif tanah air dengan langsung meluncurkan 3 model andalannya yaitu BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal yang menggunakan tipe baterai Blade Battery.

Nathan Sun, Operation Director BYD Motor Indonesia pada saat acara peluncuran BYD berpendapat bahwa Baterai dari EV adalah yang paling penting. Karena orang pasti selalu berpikir soal keamanan, durability, dan lifetime.

“Terutama kita kedepankan super safety, super strength, super endurance, super lifetime, dan super durability,” ujar Nathan pada kesempatan yang sama.

Bahkan Nathan menyebut angka yang tidak main-main mengenai lifetime dari tipe Blade Battery yang mempersenjatai mobil-mobil BYD ini.

“Konsumen tidak perlu khawatir, teknologi Blade Battery dapat digunakan sampai lebih dari 1,2 juta kilometer.” tambah Nathan.

BACA JUGA: Meskipun Zero Maintenance, NETA Jamin Layanan Purnajual Gratis Selama 5 Tahun

Bahkan Nathan mengajak konsumen untuk membayangkan dengan 1,2 juta kilometer kira-kira dapat diraih dalam berapa tahun pemakaian.

“Keamanan adalah hal utama dari produk kami. Dengan Blade Battery, kami memberikan perfroma yang luar biasa,” Tegasnya.

Bahan dasar baterai yang digunakan oleh BYD merupakan Lithium Ferro Phospate (LFP) yang dinilai lebih aman daripada baterai yang menggunakan bahan dasar Nickel Cobalt Mangan.

Saking fokusnya dengan baterai, bahkan BYD pada tahun 2022 turut membangun bisnis baterai yang lebih mandiri dengan perusahaan FinDreams Battery.

Fasilitas pembuatan Baterai FinDreams merupakan kunci sukses Blade Battery milik BYD. Pada pabrik ini tim R&D dari FinDreams mengembangkan baterai BYD serta melakukan beragam inovasi untuk menciptakan teknologi yang canggih dan ramah lingkungan.

BACA SELANJUTNYA: Karsono Kwee, Sosok DIbalik Megahnya Eurokars

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon