Gak Main-Main, Hyundai Ioniq 5 N Mengaspal di Goodwood Festival of Speed

Dymas Okta
16 Jul 2023 18:45
Gak Main-Main, Hyundai Ioniq 5 N Mengaspal di Goodwood Festival of Speed

CVT Indonesia – Hyundai meluncurkan mobil listrik high performance pertamanya dalam divisi N yaitu Hyundai Ioniq 5 N. Gak tanggung-tanggung, Hyundai meluncurkan mobil listrik kencang ini pada Goodwood Festival of Speed di Inggris.

IONIQ 5 N memadukan platform Electric Global Module Platform (E-GMP) dengan teknologi motorsport Hyu ndai N. Model ini juga memanfaatkan kepiawaian ‘Rolling Labs’ Hyundai N untuk memaksimalkan kemampuan IONIQ 5 N sebagai mobil EV high-performance.

Perlu diketahui bahwa Hyundai N memiliki tiga pilar performa yaitu, ‘Corner Rascal’, ‘Racetrack Capability’, dan ‘Everyday Sportscar. Ketiga hal ini tentunya juga terpenuhi oleh Ioniq 5 N.

IONIQ 5 N menegaskan posisi Hyundai N sebagai hasil pengembangan teknologi terdepan dari Hyundai Motor dan melahirkan inovasi yang dapat diterapkan di model EV Hyundai lainnya untuk meningkatkan daya saing Hyundai.

Jaehoon Chang, President and CEO Hyundai Motor Company menyampaikan bahwa Hyundai N memelopori kepemimpinan Hyundai Motor Company di bidang teknologi.

“Perpaduan inovasi teknologi dan pengalaman motorsport pada Hyundai N mendobrak batasan performa berkendara. Hasilnya bisa kita lihat pada IONIQ 5 N, sebuah gebrakan mobil elektrik high-performance.” ujar Chang.

BACA JUGA: Chery Omoda 5 Mejeng DI GPFE 2023 Yogyakarta

Ia juga menambahkan bahwa perkembangan Ioniq 5 menjadi kunci untuk memperkuat daya saing seluruh model Hyundai ke depannya. Model elektrik N lainna akan segera menyusul.

Hyundai Ioniq 5 N menggunakan dual motor elektrik yang mampu berpacu hingga 21.000 RPM, motor listrik ini dipadukan dengan baterai 84 kWh. Kombinasi ini menghasilkan tenaga 641 Hp dengan torsi 740 Nm.

Mobil ini mampu melesat 0-100 km/h hanya dalam 3,4 detik. Bukan hanya itu, Ioniq 5 N memungkinkan pengendara melakukan reving seperti pada mobil konvensional yang membuatnya terasa lebih sporty dan fun to drive.

“IONIQ 5 N dikembangkan untuk membawa pengalaman berkendara baru yang lebih seru dengan teknologi terkini. Diawali IONIQ 5 N, Hyundai N akan terus menghadirkan pengalaman berkendara seru khas Hyundai N, baik di model bensin, elektrik, atau hidrogen.” kata Till Wartanaberg, Vice President and Head of N Brand and Motorsport Hyundai Motor Company,

Wartanaberg menambahkan bahwa Hyundai terus mendengar aspirasi penggemar seri N untuk menyempurnakan model all-electric pertama Hyundai N dengan tujuan elektrifikasi semangat berkendara untuk para N-thusiasts.

BACA SELANJUTNYA: Begini Spesifikasi BMW M3 CS Yang Hanya Tersedia 15 Unit

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon