GIIAS 2024 Digempur Brand China, Suzuki: Kami Berikan Yang Masyarakat Butuhkan, Bukan Cuma Gimmick

Dymas Okta
23 Jul 2024 09:40
GIIAS 2024 Digempur Brand China, Suzuki: Kami Berikan Yang Masyarakat Butuhkan, Bukan Cuma Gimmick

CVT Indonesia – Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show Indonesia (GIIAS) 2024 memang menjadi GIIAS yang terbesar sepanjang sejarah, bahkan hingga memakan 11 Hall dari yang biasanya hanya 10 hall.

Namun memang tidak bisa dipungkiri GIIAS kali ini brand Jepang seperti digempur habis-habisan oleh brand asal China, tidak terkecuali Suzuki.

Untuk menjaga eksistensi dan tetap relevan di pasar Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak mau neko-neko soal urusan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Harold Donnel, Marketing Director PT SIS menyebut bahwa Suzuki masih percaya bahwa brand dari Suzuki masih sangat jelas di Indonesia.

“Kita tetap menjadi brand yang value for money, kita brand yang worth the talk, dan tidak memanjakan konsumen kita dengan banyak gimmick.” papar Harold saat ditemui di BSD.

Harold menambahkan bahwa Suzuki sampai saat ini tetap straight to the point.

“Kalo masyarakat butuh fitur A, yaa kita kasih A. Bukan ABCDEFG yang gak kepake. Standpoint kita seperti itu.” ujar pria yang dengan rambut mohawk itu.
Ia menambahkan bahwa Suzuki terus hadir di setiap moment of truth konsumen, terutama yang berhubungan dengan otomotif. Itu juga yang menurutnya menjadi salah satu alasan yang membuat Suzuki hadir di setiap pameran otomotif nasional.

BACA JUGA: Ini Kata Suzuki Tentang Isu Ignis Yang Discontinue

“Secara aktivasi kita punya push and pull strategy supaya top of mind brand Suzuki ini tetap selalu ada di masyarakat umum.”

Pada ajang GIIAS 2024 ini, Suzuki memang belum menampilkan mobil baru. Masih mengandalkan trio hybridnya yakni Suzuki All New Ertiga Hybrid, XL 7 Hybrid, serta Grand Vitara.

Sempat ramai rumor mengenai akan hadirnya Suzuki Fronx di Indonesia pada GIIAS 2024. Namun Harold secara tegas menampik hal tersebut dengan mengatakan Suzuki Fronx tidak akan meluncur di GIIAS 2024.

Namun Suzuki menghadirkan sebuah mobil listrik konsep futuristik yakni Suzuki eVX yang memiliki desain tangguh, teknologi Suzuki New All Grip, serta jarak tempuh hingga 500 km.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan keseruan booth Suzuki GIIAS 2024 bisa langsung mengunjungi booth Suzuki Indonesia Hall 8C ICE-BSD, Tangerang, Banten mulai 18 – 28 Juli 2024.

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon