GIIAS 2024 Pecahkan Rekor, Catat 400 Ribu Lebih Pengunjung

Dymas Okta
30 Jul 2024 19:57
GIIAS 2024 Pecahkan Rekor, Catat 400 Ribu Lebih Pengunjung

CVT Indonesia – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 telah berakhir pada 28 Juli 2024 silam. Berakhirnya GIIAS tentunya menandakan pameran otomotif terbesar telah rampung di tahun ini.

Pameran GIIAS 2024 menjadi rekor penyelenggaraan GIIAS yang terbesar dengan luasan lahan pameran yang digunakan yaitu sebanyak 11 hall, seluas 120.000 meter persegi dan diikuti oleh jumlah peserta yang terbanyak.

Total lebih dari 55 merek kendaraan penumpang, kendaraan komersial, sepeda motor serta lebih dari 120 merek dari industri pendukung otomotif telah berpartisipasi pada gelaran berskala internasional ini.

Rekor kembali dicatat pada GIIAS kali ini, dengan peluncuran dan perkenalan sebanyak total 68 kendaraan penumpang dan komersial, termasuk didalamnya satu world premiere,  kendaraan penumpang, kendaraan komersial, serta kendaraan konsep. Selain itu, GIIAS 2024 juga menjadi tempat peluncuran untuk 5 model sepeda motor dengan teknologi terkini.

Uniknya sob, pengunjung GIIAS 2024 ini tidak memandang hari, bahkan saat weekdays saja pengunjung tetap memadati ICE BSD. Jadi menimbulkan pertanyaan, para pengunjung ini profesinya apa yaa bisa berkunjung di hari kerja?

“GAIKINDO dapat kembali memenuhi komitmen untuk selalu memberikan informasi dan edukasi tentang perkembangan industri otomotif Indonesia kepada masyarakat melalui GIIAS.” ungkap Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

BACA JUGA: Harga Spesial VinFast VF 5 Pada GIIAS 2024, Air ev Killer?

Pada tahun ini GIIAS 2024 menghadirkan total lebih dari 55 merek kendaraan berpartisipasi, meliputi dari kendaraan penumpang: Audi, Baic, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Dari kendaraan komersial yang juga turut hadir yaitu: DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, UD Trucks. Serta merek-merek dari kendaraan roda dua: Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, V Move, Volta dan ZPT.

Selain itu ada 3 merek karoseri yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem, serta lebih dari 120 merek peserta dari industri pendukung juga hadir memamerkan inovasi dan teknologi terbaru produk mereka dalam penyelenggaraan GIIAS 2024.

“Semangat positif yang ditunjukkan para peserta GIIAS 2024 menjadi magnet luar biasa bagi para pengunjung, mulai dari hari pertama pembukaan pameran.” ungkap Rizwan Alamsjah Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Rizwan mengungkap GIIAS 2024 memecahkan rekor total pengunjung. Tercatat sebanyak 475.084 pengunjung hadir di GIIAS 2024.

Capaian positif pada GIIAS 2024 juga mencakup laporan pencapaian signifikan dari para peserta selama pameran.

Meskipun transaksi bukanlah target yang ditetapkan oleh GAIKINDO pada penyelenggaraan GIIAS, pencapaian luar biasa pada GIIAS tahun ini akan menjadi kontribusi penting terhadap capaian industri otomotif Indonesia ditahun ini.

BACA SELANJUTNYA: Debut Di GIIAS 2024, VinFast Bawa Lini Mobil Terbaiknya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon