GIIAS Bandung Dongkrak Potensi Industri Otomotif Jabar

Dymas Okta
21 Nov 2023 10:33
GIIAS Bandung Dongkrak Potensi Industri Otomotif Jabar

CVT Indonesia – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan pertama kalinya menyambangi kota Bandung untuk pertama kalinya. GIIAS 2023 Bandung akan digelar di Sudirman Grand Ballroom mulai besok, 22-26 November 2023.

Mengutip dari detikjabar, PJ Gubernur Jawa Barat berkomentar bahwa gelaran ini dapat memperkuat peran Jawa Barat dalam industri otomotif Nasional. Menurutnya Jawa Barat memiliki penduduk besar tentu menjadi pasar potensial indsutri otomotif.

“Saya harap nanti dari panitia bisa mengundang beberapa SMK otomotif untuk hadir langsung melihat pameran GIIAS ini, sehingga mereka tahu bagaimana teknologi itu begitu cepatnya dan mereka juga dapat mengantisipasi perkembangan dari teknologi otomotif,” tambahnya

Sementara Kepaa Bapenda Jabar, Dedi Taufik berharap dengan adanya GIIAS Bandung ini dapat meningkatkan transaksi ekonomi. 

“Jadi di GIIAS nanti, kita bisa mempelajari, menikmati perkembangan teknologi otomotif, Komunitas pecinta otomotif juga bisa hadir. Semua bisa sambil bayar pajak yang mudah dengan inovasi digital yang kami kembangkan,” ucap Dedi.

BACA JUGA: Digelar Besok! Cek Harga Tiket GIIAS Bandung 2023

Menurutnya ini waktu yang tepat untuk membeli kendaraan baru karena Pemprov Jabar memberikan diskon Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) atas penyerahan pertama sebesar 10% untuk transaksi di GIIAS Bandung.

“Kami, Bapenda Jawa Barat berpandangan bahwa event GIIAS ini merupakan event strategis untuk meningkatkan percepatan pencapaian target pendapatan,” lanjut Dedi.

Sejalan dengan keinginan PJ Gubernur Bey Machmudin, Dedi juga akan menjalankan arahan beliau untuk menjadikan GIIAS 2023 sebagai sarana edukasi siswa SMK di Jawa Barat.

“Kami akan undang siswa SMK, agar mereka melihat langsung perkembangan teknologi di bidang otomotif. Nanti kami akan undang di tanggal 22 dan sampai tanggal 26,” tutup Dedi.

BACA SELANJUTNYA: Sesuai Janji, Mitsubishi XForce Mulai Dikirim ke Konsumen Bulan Ini

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon