GWM Bersiap Untuk Bangun Pabrik di Thailand Demi Masuk Pasar Asean

Dymas Okta
2 Jun 2023 15:55
GWM Bersiap Untuk Bangun Pabrik di Thailand Demi Masuk Pasar Asean

CVT Indonesia – Great Wall Motors (GWM), telah bersiap untuk menanamkan investasi sebesar 30 Juta US Dollar atau sekitar  Rp452 miliar untuk membuka pabrik perakitan baterai mobil di Thailand. Keputusan ini merupakan bagian dari strategi ekspansi GWM, dimana mereka akan mulai membuat mobil listrik di Thailand mulai tahun depan.

Mengutip dari Reuters, Narong Sritaloyon, Managing Director GWM Thailand mengatakan bahwa GWM juga mempertimbangkan untuk membangun pusat R&D di Thailand untuk mengembangkan mobil truk pikap listrik.

“Kami rasa banyak yang bisa kami pelajari dari pasar Thailand yang unik untuk truk pikap.” tambah Narong.

BACA JUGA: Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6 Beraksi Dalam Film Spider-Man: Across the Spider-Verse

Tentunya ini merupakan keputusan besar untuk GWM dan juga BYD yang telah melakukan investasi besar di Thailand. Mengingat, Isuzu dan Toyota masih menjadi kekuatan utama di Thailand dalam urusan truk pikap dengan market share lebihd ari 50% pada tahun lalu.

Thailand merupakan negara manufaktur otomotif terbesar ke-10 di dunia, maka dari itu Pemerintah Thailand mencanangkan pemotongan pajak dan memberikan subsidi untuk mengkonversi 30% produksi mobil menjadi mobil listrik pada 2030. Thailand dapat memproduksi mobil sebanyak 2,5 juta unit per tahunnya.

Menurut laporan tersebut juga, SVOLT Energy Technology, anak perusahaan GWM yang telah memperluas pasarnya ke Eropa akan turut melakukan perakitan baterai di fasilitas Thailand ini pada tahap awal.

“Kami mungkin akan menjadi supplier untuk produsen mobil lain, hal ini juga akan turut meningkatkan kapasitas produksi dari fasilitas ini” tutup Narong.

BACA SELANJUTNYA: Toyota Alphard Dan Vellfire Bocor Ke Publik Untuk Kesekian Kalinya

Cari Mobil Berdasarkan Merk

Audi
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
Jaguar
Jeep
KIA
Land Rover
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon