Harga All New Daihatsu Ayla Resmi Diumumkan, Mulai Rp134 Juta

Dymas Okta
10 Mar 2023 18:55
Harga All New Daihatsu Ayla Resmi Diumumkan, Mulai Rp134 Juta

CVT Indonesia – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya secara resmi mengumumkan harga dari All New Ayla pada gelaran GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, setelah sebelumnya telah memperkenalkan mobil ini pada Februari silam.

Tetap bermain di segmen Low Cost Green Car (LCGC), Daihatsu Ayla dibanderol mulai dari Rp134 juta untuk tipe termurahnya. Sementara untuk tipe termahalnya dibanderol Rp189,9 juta.

Sri Agung Handayani, Direktur Pemasaran ADM menyampaikan bahwa kehadiran Daihatsu Ayla generasi terbaru merupakan komitmen ADM untuk memberikan mobil yang terjangkau bagi masyrakat.

“Daihatsu selalu mendengar, berkomitmen dan berinovasi menberikan produk sesuai kebutuhan masyarakat. Hal ini juga selaras dengan tujuan pemerintah untuk memberikan mobi yang terjangkau bagi masyarakat,” ucap Agung pada konferensi pers di Jakarta Convention Center, Jumat (10/03).

BACA JUGA: Harga Toyota Agya Diumumkan, Tembus 250 Juta

Berbeda dengan saudara kembarnya Toyota Agya, Ayla memiliki 2 pilihan mesin yaitu 1.2L berkode WA-VE dan juga mesin 1.0L. Kedua mesin tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi dual VVT-i.

Lantas, dua piliuhan mesin tersebut juga memiliki dua pilihan transmisi yaitu Manual serta D-CVT, yang diklaim mampu memberikan akselarasi yang halus dan lebih effisien.

Berbicara soal design, kini All New Ayla mengadopsi desain agresif yang mirip dengan kembarannya di Malaysia yaitu Perodua Axia, dengan lampu utama LED yang kekinian dan juga velg baru berukuran 14 inci.

All New Ayla juga dibangun diatas basis DNGA, sama seperti para kakaknya, yaitu Daihatsu Rocky, Xenia, Toyota Avanza, Veloz, Raize, dan juga Vios. Basis ini membuat Ayla terasa lebih nyaman dan rigid saat dibawa berkendara.

Untuk harga lengkap dari All New Daihatsu Ayla sebagai berikut:

  • 1.0 M MT: Rp134 juta
  • 1.0 X MT: Rp146 juta
  • 1.0 X CVT: Rp166,9 juta
  • 1.0 X MT ADS: Rp152,8 juta
  • 1.0 X CVT ADS: Rp172,8 juta
  • 1.2 R MT: Rp164 juta
  • 1.2 R CVT: Rp184 juta
  • 1.2 R MT: ADS: Rp169,9 juta
  • 1.2 R CVT ADS Rp189,9 juta

BACA JUGA: Suzuki Grand Vitara Mulai Rp359 Jutaan, Bisa Segera Dipesan

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon