Harga Spesial VinFast VF 5 Pada GIIAS 2024, Air ev Killer?

Dymas Okta
28 Jul 2024 18:02
Harga Spesial VinFast VF 5 Pada GIIAS 2024, Air ev Killer?

CVT Indonesia – Pada ajang GIIAS 2024, VinFast pabrikan mobil asal Vietnam memberikan kejutan dengan memberikan harga spesial early bird hanya selama perhelatan GIIAS 2024 berlangsung.

VinFast membanderol VF 5 dengan harga early bird untuk 1.000 konsumen pertama yakni Rp218,25 juta untuk sistem berlangganan baterai dan Rp286,45 juta dengan pembelian baterai.

Namun sistem persewaan baterai dinilai lebih menguntungkan untuk konsumen. Untuk VF 5, VinFast mematok harga berlangganan baterai Rp990 ribu untuk jarak tempuh hingga 1.500 km. Rp1,415 juta untuk jarak tempuh hingga 3.000 km. Lantas jika jarak tempuh yg digunakan lebih dari 3.000 km akan dikenakan biaya langganan Rp2,36 juta

Dengan harga kompetitif dan agak mepet ke Wuling Air ev, lantas apa yang ditawarkan oleh VinFast VF5?

VF 5 ditenagai oleh motor listrik 70 kW atau setara dengan 94 HP dan torsi 135 Nm. Mobil ini dilengkapi dengan baterai Lithium 29,6 kWh. Pelanggan dapat mengisi daya baterai dari 10% hingga 70% hanya dalam 34 menit, memenuhi kebutuhan pelanggan untuk berpergian dengan cepat dan nyaman.

VinFast menempatkan keselamatan penumpang sebagai prioritas utama dengan membekali VF 5 serangkaian fitur keselamatan terdepan di segmennya. 

Fitur keselamatan ini termasuk sistem rem ABS (anti-lock braking systems), EBD (emergency brake display), BA (emergency brake assist), dan ESC (electronicstability control). Fitur-fitur keselamatan ini memastikan pelanggan untuk berkendara dengan proteksi penuh dan kenyamanan tinggi.

VF 5 juga tampil menawan dengan desainnya yang ramping. Lampu sein LED, lampu belakang untuk mundur, dan taillights dengan posisi rendah menjadi ciri khas VF 5. 

Spoiler dan desain antena sirip hiu juga menambahkan sentuhan elegan sekaligus melengkapi tampilan mobil yang dinamis.

VinFast VF 5 memilki dimensi 3.967 mm x 1.723 mm x 1.578 mm, wheelbase 2.514 mm dan ground clearance 168 mm. Ukuran yang pas dan ground clearance yang tinggi dinilai cocok untuk kondisi jalanan di Indonesia.

Dibandingkan dengan pesaingnya yang menggunakan bahan bakar bensin di segmen A di Indonesia, seperti Toyota Raize, VF 5 memiliki dimensi sedikit lebih kecil.

Namun, hal ini tidak mengorbankan fungsionalitasnya. Dengan jumlah komponen yang lebih sedikit dan interior yang luas, VinFast VF5 tetap dapat mempertahankan kepraktisannya dengan dimensi yang kompak.

Dengan ruang bagasi sebesar 260 liter, VF 5 menawarkan ruang kargo yang cukup besar untuk keperluan sehari-hari dan belanja. 

Ketika Anda perlu mengangkut barang lebih besar, kursi belakang dapat dilipat sehingga meningkatkan kapasitas kargo hingga maksimum 900 liter.

Ukuran VF 5 yang pas menyempurnakan perjalanan di sepanjang jalanan kota yang padat. Manuverabilitas dan pengalaman berkendara yang nyaman dapat mendorong antusiasme segmen A di Indonesia.

Bagi konsumen yang ingin melakukan test drive mobil VinFast pada GIIAS 2024, dapat langsung mengunjungi booth VinFast pada GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang.

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon