CVT Indonesia – PT Honda Prospect Motor (HPM) telah merilis data penjualan Honda sepanjang April 2024, hasilnya Brio masih betah di pucuk dengan total penjualan retail sebanyak 3.434 unit atau 52.7% dari total penjualan Honda.
Secara total, Honda mencatat retail ke konsumen sebanyak 6.507 unit di bulan April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.
Mengikuti Brio, mobil terlaris Honda selanjutnya adalah HR-V yang terjual 1.085 unit, kemudian WR-V sebanyak 772 unit dan BR-V sebanyak 684 unit. Kontribusi penjualan lainnya yaitu sebanyak 532 disumbangkan oleh produk Honda lainnya.
Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional.
BACA JUGA: Honda Gandeng IBM Demi Kembangkan Hardware Hingga AI
“Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil.” papar Billy pada keterangan resminya.
Billy menyebut Honda berusaha mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produknya melalui strategi program penjualan yang meringankan pembelian.
“Serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami dalam merawat kendaraannya sehingga resale value tetap terjaga,” tambah Billy.
Diantaranya ada beragam aktivitas seperti Share Your Style Redefined Experience, kemudian juga penawaran spesial bagi konsumen, serta beragam program memudahkan lainnya.
BACA SELANJUTNYA: Dapat Hadiah Mobil Mewah Dari Hyundai, STY Ungkap Dirinya Akan Tetap Bersama Timnas Hingga 2027