Honda Civic Type R, Baru Meluncur di Indonesia Langsung Raih Penghargaan Desain Terbaik

Dymas Okta
3 Apr 2023 17:56
Honda Civic Type R, Baru Meluncur di Indonesia Langsung Raih Penghargaan Desain Terbaik

CVT Indonesia – Baru saja meluncur di Indonesia beberapa hari lalu, Civic Type R meraih penghargaan “Best Car Design” untuk kategori mobil dari Red Dot Design Award 2023 pada tanggal 3 April 2023. Sealin Civic Type R, Civic e:HEV juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Penghargaan Red Dot sudah ada sejak 1955 dan menjadi salah satu penghargaan desain bergengsi di dunia. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Essen, Jerman.

Generasi terbaru dari All New Honda Civic Type R pertama kali diluncurkan di Jepang pada bulan September 2022 dan langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Desain All New Honda Civic Type R dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0 yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

BACA JUGA: BMW Akhirnya Meluncurkan Seri 5 Touring Yang Sudah Lama Ditunggu

Toshinobu Minami selaku Managing Director, Chief Design Officer, Design Center, Honda R&D Co., Ltd. sangat bangga dengan Civic yang memenangkan Red Dot Design Award 2023 untuk desain produk mobil. Honda telah memenangkan penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut.

“Semoga dengan prestasi yang diraih ini membuat kami terus mendesain produk-produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat.” ujar Minami dalam keterangan resminya.

Dalam ajang ini, produk Honda lainnya dari sepeda motor (kendaraan roda dua), yaitu; Honda XL750 Transalp dan Honda CB750 Hornet juga berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Perlu diketahui, Ajang ini memberikan penghargaan untuk desain produk dan inovasi terbaik yang terbagi menjadi total 51 kategori. Setiap kategori tersebut dinilai berdasarkan sembilan kriteria, di antaranya tingkat inovasi, fungsionalitas, daya tahan dan ergonomi.

BACA SELANJUTNYA: Honda Civic Type R FL5 Terbaru Meluncur, Top Speed Tembus 272 Km/h

Cari Mobil Berdasarkan Merk

AION
Audi
BAIC
BMW
BYD
Chery
Citroën
DFSK
Daihatsu
Ford
Haval
Honda
Hyundai
KIA
Lexus
MG
Mazda
Mercedes Benz
Mini
Mitsubishi
NETA
Nissan
Peugeot
Porsche
Renault
Subaru
Suzuki
Tank
Toyota
Vinfast
Volkswagen
Volvo
Wuling

Cari Mobil Berdasarkan Bodi

City Car
Convertible
Coupe
Double Cabin
Green Car
Hatchback
MPV
Pick Up/Commercial Vehicle
SUV
Sedan
Sports Car
Station Wagon